Ahad 19 Jun 2022 04:42 WIB

Lewandowski Ingin Fan Muenchen Pahami Keinginannya

Robert Lewandowski kembali menegaskan keinginannya untuk meninggalkan Bayern Muenchen

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Robert Lewandowski
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID,  MUENCHEN -- Robert Lewandowski kembali menegaskan keinginannya untuk meninggalkan Bayern Muenchen. Ia enggan menyulut perselisihan dengan klubnya.

Menurut Lewandowski, kepindahannya akan bermanfaat bagi semua pihak. Sebuah solusi terbaik. Baik untuk dirinya, maupun bagi Muenchen.

Baca Juga

"Saya memiliki satu tahun tersisa di kontrak saya. Itu sebabnya saya meminta izin pada klub untuk melepas saya di bursa transfer," kata eks juru gedor Borussia Dortmund ini kepada Bild, dikutip dari marca, Sabtu (18/6).

Ia berupaya mendinginkan suasana. Lewandowski tak merasa sedang memaksakan kehendak. Menurutnya, kedua kubu hanya perlu tenang.

Setelah berbicara, langkah solutif bisa tercapai. FC Bayern, lanjut dia, bisa menerima uang dari transfer ini. Pada saat bersamaan, sang penyerang menemukan pelabuhan baru.

"Saya harap para penggemar akan memahami saya suatu hari nanti," ujar Lewandowski.

Striker 33 tahun itu tak lagi memiliki hasrat untuk bertahan di Allianz Arena. Ia perlu mengikuti kata hatinya. Ia ingin hengkang.

Tapi Die Roten tak mau membiarkannya menuju tim lain. Paling tidak, Raksasa Jerman harus menemukan striker anyar terlebih dahulu. Setelahnya baru mereka bernegosiasi untuk menjual kapten Polandia itu.

"Ketegangan antara kedua pihak mereda setelah pertemuan antara Direktur Olahraga Hasan Salihadmidzic dengan Lewandowski, beberapa hari lalu," demikian laporan yang dikutip dari marca.

Sosok yang memulai karier di Delta Warsaw ini sudah meraih segalanya dalam balutan kostum FC Bayern. Selama delapan musim, ia mencetak 344 gol dari 375 laga di berbagai ajang. Belakangan, Lewi terus dikaitkan dengan Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement