Ahad 19 Jun 2022 15:18 WIB

Bukan Hanya Trofi Liga Konferensi Eropa, Mourinho Bawa Berkah Besar untuk AS Roma

Mourinho meningkatkan minat fan Roma untuk mendukung klub kesayangannya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kedatangan Jose Mourinho memberikan berkah yang besar untuk AS Roma. Mourinho bukan hanya mempersembahkan trofi Eropa pertama dalam 60 tahun buat Giallorossi, tapi juga meningkatkan minat fan untuk mendukung klub kesayangannya.

Dikutip dari Marca, Ahad (19/6/2022), pengaruh pelatih asal Portugal itu semakin nyata, setelah Roma berhasil menjual 33.500 tiket musiman hanya dalam tahap pertama. Angka itu belum pernah dicapai sejak 2004. Roma sudah menarik 60 ribu penonton per pertandingan.

Baca Juga

Jumlah itu akan terus berlanjut pada musim 2022/2023. Proses perpanjangan tiket musiman dimulai pada 18 Mei 2022, sejak saat itu konfirmasi terus mengalir. Dari penonton yang sudah menjadi pemegang tiket musiman tahun lalu, 93,8 persen telah mengonfirmasi akan memperbaruinya.

Sementara itu, ada 13 ribu pendatang baru yang akan menghadiri semua pertandingan kandang Roma di Stadion Olimpico. Apalagi, Roma akan tampil di Liga Europa musim depan sehingga jumlah pertandingan akan lebih banyak.

Karena itu, Mourinho masih berusaha terus memperkuat skuadnya untuk bisa bersaing di kancah domestik hingga Eropa.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement