Ahad 19 Jun 2022 19:06 WIB

Real Madrid Siapkan Skenario tanpa Karim Benzema

Di pentas La Liga Spanyol, Karim Benzema menjadi topskorer dengan torehan 27 gol.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Karim Benzema (Twitter/@realmadriden)
Karim Benzema (Twitter/@realmadriden)

KARTUMERAH – Kontribusi striker Karim Benzema musim lalu memang sangat signifikan dalam membawa Real Madrid meraih juara La Liga Spanyol dan Liga Champions. Namun, faktor usia dan cideranya Benzema membuat Real Madrid mulai mempertimbangkan opsi tampil tanpa striker Muslim asal Prancis tersebut.

Duet Benzema (34 tahun) bersama winger Vinicius Junior (21 tahun) di lini depan Real Madrid memang tidak terbantahkan. Di pentas La Liga Spanyol, Benzema menjadi topskorer dengan torehan 27 gol. Sementara, Vinicius berada di posisi ketiga dengan membukukan 17 gol.

Di daftar top assists Liga Spanyol musim lalu, Benzema juga bertengger di posisi atas bersama winger Barcelona, Ousmane Dembele, dengan 13 assists. Vinicius menempel di posisi ketiga dengan terpaut tiga assists.

Dalam pentas Liga Champions, Benzema juga menjadi pemain paling subur dengan menorehkan 15 gol. ‘’Benzema bersama Vinicius memang starter yang tak terbantahkan. Tetapi (pelatih Carlo) Ancelotti mengatakan kepada direktur Real Madrid bahwa mereka harus menemukan sesuatu ketika Benzema tidak bisa bermain,’’ sebut laporan harian Spanyol, Diario Marca, Ahad (19/6/2022).

Real Madrid tengah menyiapkan skenario permainan tanpa kehadiran Karim Benzema. Salah satu skenario melibatkan dua pemain sayap seperti Rodrygo Goes dan Vinicius dengan Eden Hazard di lini depan.

Selain itu, lulusan akademi Juanmi Latasa atau bahkan Mariano Diaz dan Borja Mayoral dapat berkontribusi. Potensi penandatanganan penyerang baru tidak dianggap sebagai prioritas Los Blancos untuk saat ini, karena masa depan Marco Asensio masih belum jelas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement