Ahad 19 Jun 2022 20:15 WIB

SBY Pamer Lukisan Karyanya di Acara Mengenang Almarhumah Ani Yudhoyono

Lukisan tersebut merupakan hasil jepretan foto Ani Yudhoyono.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Fakhruddin
Sejumlah lukisan karya Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipamerkan dalam acara
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Sejumlah lukisan karya Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipamerkan dalam acara

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memamerkan lukisan hasil karyanya dalam acara 'Mengenang Almarhumah Ani Yudhoyono' di JCC, Senayan, Jakarta, Ahad (19/6). Lukisan bernuansa alam dipajang berjajar menghiasi ruang pameran. 

SBY memulai hobi barunya tersebut sejak 2021 lalu. Lukisan tersebut merupakan hasil jepretan foto Ani Yudhoyono. 

Baca Juga

Berdasarkan pantauan Republika, sejumlah tamu berfoto bersama SBY berlatar lukisan Grand Canyon, Arizona Amerika Serikat yang baru ia selesaikan tiga hari lalu. Lukisan tersebut berukuran cukup besar jika dibanding dengan lukisan yang lain.

Sementara itu putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengenal sosok ibundanya, Ani Yudhoyono, semasa hidupnya sebagai inspirasi. AHY menilai sosok Ani Yudhoyono sebagai sumber kekuatan, sumber semangat, dan sumber kebahagiaan bagi keluarga.

"Jadi ketika beliau berpulang kami semua dirundung duka yang sangat dalam tetapi kami kemudian bertekad karena pasti kami semua meyakini bahwa almarhumah ibu di alamnya juga mengharapkan kami bisa kembali tersenyum, kembali bersemangat menetap hari esok yang lebih baik lagi dan itulah yang kami lakukan pada kesempatan yang baik ini," kata AHY dalam sambutannya di acara 'Mengenang Almarhumah Ani Yudhoyono', Ahad (19/6/2022).

AHY memahami bahwa Ani Yudhoyono bukan hanya milik keluarganya. Apalagi Ani pernah menjabat sebagai ibu negara.

"Ibu Ani milik kita semua karena beliau ada ibu negara kita she was our first Lady yang sedikit membedakan membedakan bagi kami berdua saya dan adik saya ibu Ani adalah cinta pertama our first love," ujarnya.

Hadir sejumlah tamu undangan dalam acara tersebut diantranya Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla, Wakil Presiden ke 11 Boediono, Mantan Menkes Terawan Agus Putranto, budayawan Jaya Suprana, dan sejumlah petinggi Partai Demokrat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement