Senin 20 Jun 2022 09:30 WIB

Juventus Tinggal Selangkah Lagi Datangkan Filip Kostic

Kostic adalah bintang yang membawa Frankfurt juara Liga Europa.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Winger Eintracht Frankfurt Filip Kostic (kanan) menjadi incaran Juventus.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Winger Eintracht Frankfurt Filip Kostic (kanan) menjadi incaran Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek kiri asal Serbia, Filip Kostic, dikabarkan telah sepakat untuk bergabung bersama Juventus pada bursa transfer musim panas kali ini. I Bianconeri pun tinggal bernegosiasi dengan Eintracht Frankfurt selaku klub pemilik Kostic untuk merampungkan kepindahan pemain berusia 29 tahun itu. Berdasarkan lansiran Sport1, 

Kostic menerima tawaran kontrak berdurasi tiga tahun dari Si Nyonya Tua. Tidak hanya itu, eks bek kiri Stuttgart itu juga sudah mencapai kata sepakat dengan manajemen I Bianconeri soal besaran gaji. 

Baca Juga

''Kostic sepakat bergabung dengan tawaran kontrak tiga tahun dari Juventus dengan besaran gaji mencapai 2,5 juta euro per musim,'' tulis laporan Sport1, Senin (20/6/2022). Namun, untuk bisa merampungkan kepindahan Kostic, Juventus harus bisa membujuk Eintracht Frankfurt untuk melepas penggawa timnas Serbia tersebut. Kabarnya, Die Adler, julukan Eintracht Frankfurt, telah membanderol Kostic dengan nilai transfer mencapai 20 juta euro. 

Si Nyonya Tua disebut-sebut bakal melayangkan tawaran pertama untuk mendapatkan Kostic dengan nilai transfer sebesar 12,5 juta euro. Kendati begitu, menilik situasi kontrak Kostic, Eintracht Frankfurt dilaporkan siap melepas Kostic dengan nilai transfer berkisar dari 17 juta euro hingga 18 juta euro. 

''Saat ini, kontrak Kostic bersama Eintracht Frankfurt tinggal tersisa satu tahun. Ketimbang kehilangan Kostic dengan status free transfer pada akhir musim depan, Frankfurt bisa melepasnya pada jendela transfer musim panas kali ini,'' lanjut lapora Sport1

Juventus membutuhkan Kostic untuk meramaikan persaingan perebutan posisi bek kiri di tim inti. Saat ini, I Bianconeri sudah memiliki Luca Pellegrini dan Alex Sandro di posisi tersebut. Selain itu, kemampuan Kostic untuk ditempatkan sebagai sayap kiri juga disebut-sebut menjadi pertimbangan utama I Bianconeri untuk mengamankan tanda tangan mantan bek kiri Hamburg tersebut. 

Pada musim ini, performa Kostic terbilang impresif. Kostic dinilai menjadi salah satu pilar utama keberhasilan Frankfurt merengkuh titel Liga Europa. Dari 12 penampilan di Liga Europa, pemain yang memperkuat Frankfurt sejak 2018 itu mengemas tiga gol dan enam assist. Secara keseluruhan, Kostic telah menyumbang tujuh gol dan 15 assist dari 43 penampilan di semua ajang pada musim ini.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement