Senin 20 Jun 2022 12:18 WIB

Bertekad Gantung Sepatu di Napoli, Koulibaly akan Tolak Pinangan Juventus dan Chelsea

Napoli belum kunjung menawarkan kontrak anyar buatnya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kalidou Koulibaly dari Napoli dan Ciro Immobile dari Lazio beraksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Lazio dan Napoli di stadion Olimpico di Roma, Italia, Senin (28/2/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/FABIO FRUSTACI
Kalidou Koulibaly dari Napoli dan Ciro Immobile dari Lazio beraksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Lazio dan Napoli di stadion Olimpico di Roma, Italia, Senin (28/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Kontrak Kalidou Koulibaly bersama Napoli tinggal tersisa satu tahun lagi. Namun, manajemen I Partenopei belum kunjung menawarkan kontrak anyar buat bek tengah berusia 30 tahun tersebut. Kondisi ini pun memicu kepergian Koulibaly pada jendela transfer musim panas kali ini. Setidaknya ada dua klub yang begitu tertarik untuk mendatangkan Koulibaly. 

Dari pentas Serie A, Juventus berharap bisa merekrut Koulibaly guna meningkatkan opsi pemain. Pun dengan aspek pengalaman Koulibaly, yang telah delapan tahun merumput di Serie A. Dari tanah Inggris, Chelsea disebut-sebut begitu bernafsu untuk bisa mendatangkan Koulibaly. 

Baca Juga

Kepergian Antonio Rudiger dengan status free transfer ke Real Madrid membuat The Blues membutuhkan sosok andalan baru di jantung pertahanan. Koulibaly menjadi salah satu incaran utama Chelsea, selain bek tengah Sevilla, Jules Kounde. 

Demi membujuk Koulibaly meninggalkan Napoli, The Blues siap memberikan gaji sebesar 165 ribu poundsterling per pekan. Besaran gaji ini jauh lebih besar dari yang didapatkan eks bek tengah Metz itu bersama Napoli, yang diketahui sebesar 100 ribu poundsterling per pekan. 

Kendati begitu, Koulibaly agaknya tidak tertarik untuk meladeni pinangan dari Juventus dan Chelsea. Bek tengah Timnas Senegal itu justru masih menunggu tawaran kontrak anyar dari Napoli. Bahkan, Koulibaly diklaim berniat menjadikan I Partenopei sebagai klub terakhir dalam karier profesionalnya. 

''Prioritas utama Koulibaly adalah mencapai kesepakatan kontrak anyar dengan Napoli. Selain itu, Koulibaly juga berharap bisa gantung sepatu di klub asal Naples tersebut,'' tulis laporan La Repubblica seperti dilansir Sports Mole, Senin (20/6/2022). 

Sebelumnya, agen Koulibaly, Fali Ramadani, juga mengungkapkan, kliennya belum tertarik untuk meninggalkan I Partenopei. Ramadani pun membantah soal rumor adanya negosiasi antara dirinya selaku perwakilan Koulibaly dengan dengan klub lain. 

''Ada begitu banyak rumor soal itu. Saya ingin mengklarifikasi, kami tidak berada dalam pembicaraan dengan klub manapun. Kami masih menunggu pertemuan dengan manajemen klub (Napoli) dan mencari solusi terbaik buat kedua belah pihak,'' ujar Ramadani kepada Corriere dello Sports, akhir bulan lalu. 

Napoli merekrut Koulibaly dari Genk dengan nilai transfer sebesar 6,5 juta poundsterling pada 2014 silam. Sejak saat itu, Koulibaly pun menjadi andalan di jantung pertahanan Napoli dengan total koleksi 317 penampilan di semua ajang. Selama periode tersebut, Koulibaly mengantarkan I Partenopei meraih titel Coppa Italia pada musim 2019/2020 dan Piala Super Italia pada 2014.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement