Senin 20 Jun 2022 16:26 WIB

Berrettini Pertahankan Gelar Queen's Club

Ini menjadi pijakan yang sempurna bagi Barrettini jelang Grand Slam Wimbledon.

Red: Endro Yuwanto
Matteo Berrettini dari Italia merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan final melawan Filip Krajinovic dari Serbia di turnamen tenis Queens Club.
Foto: EPA-EFE/TOLGA AKMEN
Matteo Berrettini dari Italia merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan final melawan Filip Krajinovic dari Serbia di turnamen tenis Queens Club.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis Italia Matteo Berrettini mempertahankan gelarnya pada Kejuaraan Queen's Club dengan mengalahkan petenis Serbia, Filip Krajinovic 7-5, 6-4, Ahad (19/6/2022) waktu setempat. Gelar ini sekaligus menjadi pijakan yang sempurna bagi petenis nomor 10 dunia itu untuk memasuki Grand Slam Wimbledon.

Berrettini bermain dominan dengan banyak memberikan tekanan melalui pukulannya kepada Krajinovic yang tidak diunggulan, yang telah kehilangan final kelima dalam tingkat turnya. Berrettini, yang juga mengeklaim gelar di Stuttgart bulan ini, kini telah memenangi 20 dari 21 pertandingan terakhirnya di lapangan rumput, satu-satunya kekalahan terjadi di final Wimbledon tahun lalu dari Novak Djokovic.

Baca Juga

Tidak menang dengan mudah, Berrettini dipaksa Krajinovic bekerja keras dengan mematahkan servis petenis Italia itu pada set pertama pada kedudukan 5-5. Sebuah kesalahan ganda Krajinovic dibayar mahal pada kedudukan 2-3 pada set kedua saat Berrettini mengamankan break yang menentukan dari servisnya, dan melanjutkan untuk mengamankan gelar ketujuh dalam kariernya dengan sebuah ace.

Berrettini, yang menjalani operasi tangan kanannya pada Maret, adalah pemain kedelapan yang memenangi gelar secara berturut-turut pada turnamen tersebut, yang lainnya adalah mantan petenis nomor satu dunia termasuk John McEnroe, Jimmy Connors, Boris Becker, dan Andy Murray. Dia sekarang akan masuk ke Wimbledon sebagai salah satu favorit.

"Ada terlalu banyak emosi," kata Berrettini, dikutip dari Reuters. "Untuk memiliki trofi ini dua kali, saya dulu hanya bermimpi bermain di turnamen ini. Saya datang ke sini dengan penuh percaya diri. Hari ini adalah pertandingan terbaik yang saya mainkan. Saya telah bekerja sangat keras untuk ini. Saya tahu Wimbledon berbeda tetapi saya bisa melakukannya, saya pernah melakukannya. Saya sangat menantikannya, tetapi saya tahu setiap pertandingan akan sulit."

Sebuah pukulan voli menyudut memberi Berrettini break yang dia ancam pada gim kelima set pembuka. Namun Krajinovic, yang belum pernah memenangi pertandingan di lapangan rumput, membalas di gim berikutnya dengan pukulan voli untuk menyamakan kedudukan.

Namun, petenis Serbia itu melakukan pukulan backhand untuk menjatuhkan servis pada kedudukan 5-5, dan Berrettini kemudian bertahan untuk merebut set pembuka. Di set kedua, Berrettini menunjukkan permainannya, menggabungkan kekuatannya untuk maju, dan begitu dia mematahkan servis di gim kelima, tidak ada kata mundur bagi dirinya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ هُوَ الَّذِيْ خَلَقَكُمْ مِّنْ نَّفْسٍ وَّاحِدَةٍ وَّجَعَلَ مِنْهَا زَوْجَهَا لِيَسْكُنَ اِلَيْهَاۚ فَلَمَّا تَغَشّٰىهَا حَمَلَتْ حَمْلًا خَفِيْفًا فَمَرَّتْ بِهٖ ۚفَلَمَّآ اَثْقَلَتْ دَّعَوَا اللّٰهَ رَبَّهُمَا لَىِٕنْ اٰتَيْتَنَا صَالِحًا لَّنَكُوْنَنَّ مِنَ الشّٰكِرِيْنَ
Dialah yang menciptakan kamu dari jiwa yang satu (Adam) dan daripadanya Dia menciptakan pasangannya, agar dia merasa senang kepadanya. Maka setelah dicampurinya, (istrinya) mengandung kandungan yang ringan, dan teruslah dia merasa ringan (beberapa waktu). Kemudian ketika dia merasa berat, keduanya (suami istri) bermohon kepada Allah, Tuhan Mereka (seraya berkata), “Jika Engkau memberi kami anak yang saleh, tentulah kami akan selalu bersyukur.”

(QS. Al-A'raf ayat 189)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement