Senin 20 Jun 2022 17:36 WIB

Teco Kirim Selamat Ultah untuk Persebaya

Persebaya Surabaya merayakan hari ulang tahun ke-95 pada Sabtu (18/6/2022).

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Stefano 'Teco' Cugurra. (Twitter/@Indostransfer)
Stefano 'Teco' Cugurra. (Twitter/@Indostransfer)

KARTUMERAH – Pertandingan Bali United lawan Persebaya Surabaya di laga terakhir Grup C Piala Presiden 2022 terbilang spesial. Karena laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Senin (20/6/2022) malam WIB ini bertepatan dengan hari ulang tahun Persebaya ke-95.

Bajol Ijo, julukan Persebaya Surabaya, merayakan hari ulang tahun ke-95 pada Sabtu (18/6/2022). Stefano ‘Teco’ Cugurra, pelatih Bali United yang memiliki kedekatan emosional dengan Persebaya, pun langsung mengucapkan selamat ulang tahun untuk mantan klubnya tersebut.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun untuk Persebaya Surabaya. Selamat ulang tahun untuk teman-teman di sana. Saya punya banyak teman di Surabaya," kata Coach Teco, seperti dikutip BaliUtd.com, Senin.

Teco memang memiliki kedekatan emosional dengan Persebaya. Sebab, Bajol Ijo menjadi tim pertama yang membuka jalan bagi pria asal Brasil ini malang melintang di dunia sepak bola Indonesia.

Teco mengawali kariernya di Indonesia sebagai pelatih kebugaran Persebaya pada 2003. Kisah sukses pun ia raih bersama skuad Green Force. Salah satunya adalah gelar juara Divisi Utama Indonesia 2004.

Pelatih berusia 47 tahun ini mengaku sangat senang bisa bekerja di Persebaya Surabaya hampir selama lima musim. Ia pun sangat menikmati kehidupannya di Kota Pahlawan tersebut. Lebih dari itu, pelatih kolektor tiga gelar juara Liga 1 ini juga menemukan pasangan hidupnya, Miranda Erlinda, di Kota Surabaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement