Senin 20 Jun 2022 17:51 WIB

Teco Optimis Bali United Masih Bisa Lolos Fase Grup

Bali United dan Persebaya Surabaya saat ini berada di posisi terbawah klasemen Grup C dengan sama-sama mengantongi satu angka dari dua pertandingan.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Stefano 'Teco' Cugurra. (Twitter/@labiebsadat)
Stefano 'Teco' Cugurra. (Twitter/@labiebsadat)

KARTUMERAH – Pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra, yakin peluang timnya lolos fase grup masih sangat terbuka. Yang penting adalah Bali United terlebih dahulu harus bisa mengalahkan Persebaya Surabaya di laga terakhir Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Senin (20/6/2022) malam WIB.

‘’Kami memiliki satu poin yang sama dengan Persebaya. Kami tahu bahwa harus memenangkan pertandingan dan dapat tiga poin untuk lolos dari fase grup,’’ kata Cugurra, seperti dikutip dari Baliutd.com, Senin.

‘’Kemudian kami masih harus menunggu hasil pertandingan Persib vs Bhayangkara FC,’’ katanya. ‘’Namun, yang terpenting bagi kami adalah hasil kami melawan Persebaya.’’

Peluang Lolos

Bali United dan Persebaya Surabaya saat ini berada di posisi terbawah klasemen Grup C dengan sama-sama mengantongi satu angka dari dua pertandingan.

Serdadu Tridatu menempati posisi ketiga dengan keunggulan selisih gol, sementara Green Force menempati juru kunci. Posisi keduanya hanya terpaut tiga angka dari tuan rumah Persib Bandung yang memimpin klasemen Grup C, atau dari Bhayangkara FC yang berada di posisi kedua.

Bali United atau Persebaya masih memiliki peluang menggeser Persib atau Bhayangkara FC dari posisi dua teratas untuk bisa lolos ke babak perempat final. Syaratnya, Bali United maupun Persebaya harus terlebih dahulu memenangkan pertandingan terakhir grup guna menyamai perolehan poin milik Persib ataupun Bhayangkara FC. Ini lah yang membuat laga akan berlangsung sengit karena Bali United dan Persebaya akan sama-sama ngotot mengincar kemenangan laga terakhir grup.

Selain itu, Serdadu Tridatu maupun Bajol Ijo juga harus menang dengan skor minimal 3-0 guna unggul selisih gol dari Persib ataupun Bhayangkara FC. Terakhir, berharap laga Bhayangkara FC lawan Persib Bandung di laga terakhir grup pada Selasa (21/6/2022) besok tidak berakhir dengan skor imbang.

Karena jika berakhir dengan skor sama kuat, dipastikan Persib dan Bhayangkara FC yang lolos dengan sama-sama mengantongi lima angka. Sementara, Bali United dan Persebaya tersingkir karena tidak bisa menyamai perolehan poin keduanya meski memenangkan laga terakhir grup dengan skor besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement