Senin 20 Jun 2022 18:52 WIB

Pekan Ini Jadi Masa Genting Man United dalam Perburuan Tanda Tangan De Jong

Pelatih Man United Erik ten Hag sangat menginginkan De Jong.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong. Manchester United tertarik untuk memboyong De Jong pada bursa transfer musim panas 2022 ini.
Foto: EPA-EFE/DAN HIMBRECHTS
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong. Manchester United tertarik untuk memboyong De Jong pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Frenkie de Jong masih menjadi target utama Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Dikutip dari Football-Espana, Senin (20/6/2022), saat ini diharapkan menjadi pekan yang penting dalam perburuan terhadap gelandang Barcelona tersebut setelah tawaran awal sebesar 60 juta euro ditambah 10 juta euro ditolak.

Man United akan berusaha untuk mendapatkan tanda tangannya lagi karena Erik ten Hag sangat menginginkan pemain internasional Belanda tersebut. Ia yakin De Jong sosok yang tepat untuk memulai proyeknya di Old Trafford. Namun, minimnya perkembangan yang dibuat Man United dalam mengejar De Jong telah membuat frustrasi para penggemar.

Baca Juga

Apalagi, di saat yang bersamaan, Manchester City dan Liverpool dikabarkan juga melirik mantan pemain Ajax tersebut. De Jong bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2019, setelah bersinar bersama Ajax yang ketika itu dilatih Ten Hag. Ajax secara mengejutkan mencapai semifinal Liga CHampions.

Sejak saat itu, De Jong telah memainkan 138 pertandingan, menyumbang 12 gol dan 17 assist. Namun, Barcelona ingin menjualnya karena dianggap gagal meniru performa yang dibuatnya bersama Ajax.

Selain itu, Barcelona juga membutuhkan dana segar untuk bisa keluar dari krisis finansial. Ditambah lagi, kepergian De Jong bisa mengurangi beban pengeluaran gaji dan membuka slot bagi pemain baru.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement