Senin 20 Jun 2022 20:10 WIB

Pemain Muda Nigeria Ini Bermimpi Bisa Selevel dengan Ronaldo dan Messi

Yor mengaku sangat percaya diri dan selalu berusaha meraih impiannya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo. Pemain sayap Slavia Praha, Yira Sor, sesumbar bisa mencapai level Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.
Foto: EPA/Alejandro Garcia.
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo. Pemain sayap Slavia Praha, Yira Sor, sesumbar bisa mencapai level Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, PRAHA -- Pemain sayap Slavia Praha, Yira Sor, sesumbar bisa mencapai level Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Erling Haaland. Pemain asal Nigeria itu yakin bisa meraih hal-hal hebat di klub dan karier internasionalnya.

Pemain berusia 21 tahun itu bergabung dengan klub Republik Ceska Banik Ostrava pada 2021. Empat gol dan enam assistnya dalam 29 penampilan membuat juara bertahan Liga Ceska, Slavia Praha, tertarik memboyongnya pada Januari 2022.

Baca Juga

Pemain sayap kanan itu telah menyumbang tujuh gol dan tiga assist dalam 17 penampilan sejauh ini. Sor, yang juga tampil untuk timnas Nigeria U-20, punya mimpi besar untuk masa depannya.

''Saya adalah seorang yang bermimpi besar dan saya selalu yakin bisa mencapai yang terbaik. Saya percaya, dan saya pikir bisa saya mencapai level Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Erling Haaland,'' kata Yor, dikutip dari Sportskeeda, Senin (20/6/2022).

Yor mengaku sangat percaya diri dan selalu berusaha meraih impiannya ketika mendapatkan kesempatan. Ia selalu ingin tampil di Liga Champions dan berharap suatu hari nanti bisa mewakili negaranya untuk memenangkan trofi. ''Dan kemudian, mungkin bersaing untuk pemain terbaik di Afrika dan Ballon d'Or,'' ucap Yor.

Ronaldo dan Messi memang dianggap sebagai dua pemain terhebat yang pernah ada di sepak bola. Keduanya mendominasi dunia sepak bola selama lebih dari dua dekade dan keduanya memenangkan 12 penghargaan pemain terbaik dunia (Ballon d'Or), dengan Messi tujuh di antaranya.

Karena itu, mencapai level dua pemain terhebat itu akan menjadi tugas yang sangat besar. Namun, mengingat kepercayaan diri dan perkembangannya sejauh ini, Sor merasa punya peluang untuk mencapai itu.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِنَّ رَبَّكُمُ اللّٰهُ الَّذِيْ خَلَقَ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَ فِيْ سِتَّةِ اَيَّامٍ ثُمَّ اسْتَوٰى عَلَى الْعَرْشِۗ يُغْشِى الَّيْلَ النَّهَارَ يَطْلُبُهٗ حَثِيْثًاۙ وَّالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ وَالنُّجُوْمَ مُسَخَّرٰتٍۢ بِاَمْرِهٖٓ ۙاَلَا لَهُ الْخَلْقُ وَالْاَمْرُۗ تَبٰرَكَ اللّٰهُ رَبُّ الْعٰلَمِيْنَ
Sungguh, Tuhanmu (adalah) Allah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas ‘Arsy. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat. (Dia ciptakan) matahari, bulan dan bintang-bintang tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah! Segala penciptaan dan urusan menjadi hak-Nya. Mahasuci Allah, Tuhan seluruh alam.

(QS. Al-A'raf ayat 54)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement