Selasa 21 Jun 2022 03:30 WIB

Chelsea Percaya Diri Bisa Dapatkan Raheem Sterling

Chelsea siapkan dana 35 juta poundsterling walau City patok harga Sterling 60 juta

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Klub Liga Inggris Chelsea dikabarkan percaya diri untuk mendapatkan penyerang sayap Raheem Sterling dari Manchester City pada bursa transfer pemain musim panas ini.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Klub Liga Inggris Chelsea dikabarkan percaya diri untuk mendapatkan penyerang sayap Raheem Sterling dari Manchester City pada bursa transfer pemain musim panas ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Liga Inggris Chelsea dikabarkan percaya diri untuk mendapatkan penyerang sayap Raheem Sterling dari Manchester City pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Senin, dikabarkan pelatih Chelsea Thomas Tuchel tengah mencari pengganti Romelu Lukaku yang akan dipinjamkan ke Inter dan pelatih asal Jerman itu menilai Sterling sebagai sosok yang tepat. Selain itu, Tuchel diketahui sebagai pengagum dari gaya permainan Sterling yang diyakini akan cocok bermain di lini depan Chelsea, dibanding Lukaku.

Chelsea dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar 35 juta poundsterling atau sekitar Rp 636 miliar, namun Manchester City mematok Sterling dengan harga 60 juta poundsterling (sekitar Rp 1 triliun). Manchester City mematok harga yang cukup tinggi untuk Sterling karena pemain tersebut masih berusia 27 tahun, meski hanya menyisakan satu tahun kontrak di Etihad.

Raheem Sterling tercatat datang dari Liverpool ke Manchester City pada musim panas 2015 dan telah menyumbangkan empat gelar Liga Inggris, empat Piala Liga Inggris dan satu Piala FA untuk The Citizens. Pada musim lalu, Sterling tercatat tampil pada 47 pertandingan di segala ajang untuk Manchester City dan membuat 17 gol serta 9 assist dari 3.088 menit bermain.

Pemain asal Inggris itu telah menorehkan 339 penampilan dan menyumbangkan 131 gol dan 95 assist dari berbagai ajang, serta membuat dirinya menjadi 10 pencetak gol terbanyak Manchester City sepanjang sejarah.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement