Selasa 21 Jun 2022 04:45 WIB

Rencana Grand Launching JIS pada 25 Juni Dibatalkan

Belum ada kepastian jadwal grand launching JIS

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Nur Aini
Bus Metrotrans melintas di kawasan Halte Jakartas International Stadium (JIS), Jakarta, ilustrasi
Foto: ANTARA/Aprillio Akbar
Bus Metrotrans melintas di kawasan Halte Jakartas International Stadium (JIS), Jakarta, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto mengatakan, grand launching Jakarta International Stadium (JIS) batal digelar berbarengan acara puncak HUT DKI ‘Jakarta Hajatan’ 25 Juni nanti. Widi belum mau menyebut kapan akan dilakukan peluncuran JIS.

“Beda waktunya (dengan puncak Jakarta Hajatan),” kata Widi kepada awak media di Jakarta, Senin (20/6/2022).

Baca Juga

Dia menegaskan, grand launching JIS batal dilakukan 25 Juni nanti. “Nanti kita umumkan,” tuturnya.

Dalam beberapa penjadwalan terakhir, grand launching JIS terus gagal dilakukan. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sempat mengatakan, pihaknya akan melakukan grand launching Jakarta International Stadium (JIS) setelah rangkaian acara soft launching selesai dilakukan. 

Menurutnya, rangkaian soft launching terakhir adalah gelaran turnamen International Youth Championship (IYC) yang diikuti klub Barcelona U-18, Atletico Madrid U-18, Bali United U-18, dan Indonesia All Stars U-20 di JIS pada 13-19 April 2022. Namun demikian, acara itu batal digelar.

Teranyar, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali mengatakan, Jakarta Hajatan ke-495 akan ditutup dengan Closing Ceremony bersamaan dengan Grand Launching Jakarta International Stadium pada 25 Juni 2022. Sejumlah penyanyi ternama di Indonesia direncanakan hadir untuk turut menyemarakkan acara ini.

Tetapi, Widi mengungkap, acara yang telah dijadwalkan sebelumnya itu juga akan dibatalkan. Belum dijelaskan Widi alasan pembatalan grand launching itu.

Padahal, Manajer Proyek Jakarta International Stadium (JIS), Arry Wibowo mengungkapkan, hingga pekan ke-144 atau Senin (13/6) lalu, pembangunan stadion internasional di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara, tersebut sudah 99,58 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement