Selasa 21 Jun 2022 08:40 WIB

Puting Beliung Landa Maros, Laznas BMH Sigap Kirim Bantuan

Bantuan tersebut  merupakan amanah berupa zakat dan sedekah. 

Red: Irwan Kelana
Laznas BMH Sulsel  menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam puting beliung yang melanda Maros, belum lama ini.
Foto: Dok BMH
Laznas BMH Sulsel menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam puting beliung yang melanda Maros, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MAROS -- Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah Sulawesi Selatan (Laznas BMH Sulsel) menyerahkan bantuan berupa beras sebanyak 300 kg, pakaian layak dan  air kemasan sebanyak 13 dus untuk korban bencana alam puting beliung yang melanda Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel)  belum lama ini. Bantuan itu diserahkan pada Senin (20/6).

Ketua Laznas BMH Sulsel, Kadir menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang terjadi. Adapun bantuan yang lembaganya salurkan merupakan donasi dari donatur  berupa zakat dan sedekah. 

"Ini merupakan amanah berupa zakat dan sedekah.  Semoga ini juga memberikan berkah kepada aghniya dan bermanfaat bagi penerima manfaat. BMH bersyukur dapat bergerak sigap mengirimkan bantuan untuk mereka yang diuji dengan musibah ini," terangnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin  (20/6).

Adapun para korban saat ini bermukim sementara di rumah kerabat dan tenda pengungsian sembari mengumpulkan material dan harta yang bisa diselamatkan. 

Musibah puting beliung melanda wilayah Kelurahan Baju Bodo, Kelurahan Baji Pamai dan Desa Borikamase, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Kejadian itu telah mengakibatkan 53 rumah rusak berat dan 108 unit rusak ringan dan 1 orang meninggal dunia,  Kamis  (16/6). 

Kejadian jelang matahari terbenam itu diawali dengan pusaran angin yang membesar lalu menyapu bangunan dan pepohonan, warga menganggu cuaca cukup cerah dan tidak ada hujan saat kejadian berlangsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement