Selasa 21 Jun 2022 09:35 WIB

Ridwan Kamil Doakan Ibu di Padang yang Anaknya Hilang di Sungai

Ikhsan Maulana hanyut dan hilang ketika berenang di aliran Sungai Lubuk Tongga.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus Yulianto
Petugas dan relawan melakukan pencarian tenggelam di sungai. (Ilustrasi)
Foto: ANTARA/Makna Zaezar
Petugas dan relawan melakukan pencarian tenggelam di sungai. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendoakan seorang ibu dari Kota Padang, Sumatra Barat, Asni, yang kini juga sedang menunggu kepastian nasib anaknya. Asni kini sedang menantikan kepastian anaknya yang hilang saat berenang di Sungai Lubuk Tongga sejak Sabtu (11/6) lalu.

Ridwan Kamil mengirimkan doa karena pernah merasakan hal yang sama sejak beberapa pekan lalu di mana putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtaz sempat hanyut dan hilang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.

"Yth Ibu Asni di Lubuk Tongga, Sumatra Barat, Doa dari kami sekeluarga di Bandung. Semoga Allah SWT mengabulkan segala doa ibu. Semoga Ananda Ikhsan segera ditemukan dan bisa bertemu lagi dalam kondisi apapun yang terbaik yang Allah tetapkan. Semoga Ibu selalu dikuatkan lahir batin," tulis Ridwan Kamil, melalui akun instagramnya, Senin (20/6).

Ikhsan Maulana, putra Asni, merupakan siswa salah satu SMKN di Kota Padang. Ia hanyut ketika berenang di aliran Sungai Lubuk Tongga, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang sejak Sabtu (11/6) sore. Saat itu kondisi hujan deras sehingga debit air naik.

Ikhsan hilang bersama dua orang temannya yakni Sintia Vita Loka, dan Ulfa. Ketiganya sama-sama masih berusia 16 tahun.

Asni yang mendapati anaknya belum ditemukan kerap datang sendiri ke sungai tersebut untuk mencari keberadaan anaknya.

Dalam sebuah potongan video, Asni mengatakan, ikhlas kalau Ikhsan sudah meninggal. Tapi, dia ingin, Ikhsan kembali walau sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

"Ibu Ikhlas nak. Kawan-kawanmu sudah pulang nak. Pulang lah nak," ucap Asni.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement