Selasa 21 Jun 2022 20:45 WIB

Tawaran Pertama Ditolak, MU Siapkan Proposal Baru untuk De Jong

MU ingin mempertemukan lagi De Jong dengan Ten Hag yang pernah melatihnya di Ajax.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
 Gelandang FC Barcelona asal Belanda Frenkie de Jong. Manchester United terus berupaya mendatangkan De Jong pada Juni 2022 ini.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Gelandang FC Barcelona asal Belanda Frenkie de Jong. Manchester United terus berupaya mendatangkan De Jong pada Juni 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) masih berusaha menggaet Frenkie de Jong dari Barcelona. MU belum memasukkan penawaran baru, tapi proposal yang lebih baik sedang disiapkan.

Pembicaraan kedua klub juga berada di fase yang krusial. De Jong menjadi target utama Man United. Iblis Merah ingin mempertemukan kembali De Jong dengan Erik ten Hag, yang pernah melatihnya di Ajax.

Baca Juga

De Jong tampil memukau saat Ajax mencapai semifinal Liga Champions musim 2018/2019 namun gagal lolos ke final setelah kalah dari Tottenham Hotspur.

Namun perjalanan pemain internasional Belanda itu di Camp Nou tidak sesuai harapannya. Ia tampil sebanyak 138 kali untuk Barca, menyumbang 12 gol dan 17 assist. Namun ia gagal menjadi pemain reguler di skuad asuhan Xavi Hernandez.

Tapi perburuan tanda tangan De Jong oleh MU masih belum menunjukkan tanda-tanda yang positif. ''Kesepakatan Frenkie de Jong. Penawaran baru belum dimasukkan, tapi Manchester United akan segera (datang) dengan proposal baru untuk Barcelona,'' kata pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, dikutip dari Football-Espana, Selasa (21/6/2022).

Meski telah melepas banyak pemain pada musim panas kali ini, MU belum mendapatkan satu pun pemain baru untuk mengisi kekosongan yang ada. Paul Pogba, Jesse Lingard, Nemanja Matic, Juan Mata, hingga Edinson Cavani telah setuju untuk mengakhiri kontrak di Old Trafford akhir musim lalu.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement