Selasa 21 Jun 2022 22:58 WIB

Elektabilitas Naik, Waketum: Rakyat Menaruh Harapan Tinggi ke Demokrat

Agenda Demokrat dinilai sejalan dengan aspirasi masyarakat.

Red: Joko Sadewo
Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Benny Kabur Harman menilai naiknya elektabilitas Demokrat menunjukkan rakyat mempunyai harapan ke partainya untuk melakukan perubahan.
Foto: Dok DPR
Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Benny Kabur Harman menilai naiknya elektabilitas Demokrat menunjukkan rakyat mempunyai harapan ke partainya untuk melakukan perubahan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA —  Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Benny K Harman, menyebut naiknya elektabilitas partainya menunjukkan rakyat saat ini sebenarnya menaruh harapan tinggi kepada PD.

"Mereka berharap adanya perubahan dan perbaikan terhadap situasi dan kondisi kehidupan masyarakat, bangsa dan negara ke depannya.” kata Benny dalam siaran pers, menyikapi kenaikan elektabilitas PD berdasar survei Litbang Kompas, Selasa (21/6/2022).

Tema politik yang diusung PD yakni perubahan dan perbaikan, menurut Benny, sejalan dengan aspirasi dan harapan rakyat. PD dalam program partainya dengan tegas mengusung agenda perubahan dan perbaikan. “Agenda ini intinya menempatkan kesejahteraan rakyat sebagai tujuan utama programnya, people centred development programme.” papar Benny.

Selain itu, lanjutnya, program-program prorakyat yang pernah dijalankan PD, saat kader utama PD Presiden SBY memimpin 10 tahun Indonesia secara konsisten, diyakini tetap menjadi program unggulan yang secara nyata langsung memberi solusi terhadap beban ekonomi yang menghimpit kehidupan rakyat.

Hasil survei yang mengangkat PD ke kelompok partai papan atas, kata Benny, adalah bentuk apresiasi rakyat terhadap kinerja PD. “Namun juga merupakan peringatan agar PD jangan sekali-kali meninggalkan rakyat, pemilik utama kedaulatan,” ungkapnya.

Apa yang menjadi keprihatinan, keresahan dan harapan rakyat harus terpateri juga sebagai keprihatinan, derita dan harapan segenap elit dan PD. "Sebagai Parpol yang lahir dari rahim rakyat, PD akan terus menerus menyapa, peduli dan bekerja untuk rakyat serta bersama rakyat terus memperjuangkan harapan rakyat tersebut tanpa mengenal lelah,” kata Benny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement