Rabu 22 Jun 2022 16:26 WIB

Satu-Satunya Pencetak Gol di Final Piala Dunia 2014 Merapat ke Eintracht Frankfurt 

Pemain berusia 30 tahun itu mengukir 77 penampilan selama dua musim terakhir.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mario Gotze
Mario Gotze

REPUBLIKA.CO.ID, FRANKFURT -- Mantan pemain internasional Jerman Mario Gotze bergabung dengan pemenang Liga Europa Europa Eintracht Frankfurt pada Selasa (21/6/2022) dalam kontrak tiga tahun. Ia akhirnya kembali ke Bundesliga setelah dua tahun di klub Belanda PSV Eindhoven.

Gelandang serang, – yang mencatatkan dirinya ke dalam sejarah sepakbola Jerman lewat gol perpanjangan waktu melawan Argentina di final Piala Dunia 2014, yang membuat pasukan Joachim Low menang 1-0 dan meraih gelar keempat mereka di turnamen – menemukan kembali performanya di klub Belanda setelah pindah dari Borussia Dortmund pada 2020.

Baca Juga

"Klub ini telah membuat perkembangan yang tidak biasa dan telah mengambil jalan ambisius dan menarik yang bisa saya ikuti," kata Gotze dalam pernyataan Eintracht dikutip dari Daily Mail, Rabu (22/6/2022). "Saya menantikan kembalinya saya di Bundesliga," tambahnya. 

Pemain berusia 30 tahun itu memulai kariernya di Dortmund sebelum bergabung dengan Bayern Muenchen selama tiga tahun pada 2013 dan kemudian kembali ke Dortmund pada 2016. Lima kali juara liga Jerman, Gotze berjuang untuk mempertahankan posisi awal baik di Bayern maupun Dortmund dalam mantra keduanya.

Masalah kebugaran kemudian membatasi permainannya di Dortmund dan dia hanya mengukir 15 penampilan liga dalam kampanye terakhirnya sebelum pindah ke PSV pada 2020. Pemain berusia 30 tahun itu mengukir 77 penampilan selama dua musim terakhir untuk PSV Eindhoven, di mana dia memenangkan Piala Super Belanda pada 2021 dan Piala KNVB pada 2022, mencatatkan 18 gol dan 18 assist.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement