Rabu 22 Jun 2022 17:43 WIB

Newcastle Dilaporkan Sukses Gaet Nick Pope dari Burnley

Pope ingin memastikan dirinya masih tetap masuk skuad Inggris ke Piala Dunia 2022.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Penjaga gawang Burnley Nick Pope. Newcastle United dikabarkan berhasil memboyong Nick Pope pada jendela transfer Juni 2022 ini.
Foto: AP/Jon Super
Penjaga gawang Burnley Nick Pope. Newcastle United dikabarkan berhasil memboyong Nick Pope pada jendela transfer Juni 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United dikabarkan sepakat dengan Burnley untuk merekrut Nick Pope. Pemain internasional Inggris itu dilaporkan akan menjalani tes medis pada Kamis (23/6/2022).

Pope digadang-gadang akan bersaing dengan Martin Dubravka untuk jersey nomor 1 di St James' Park. Dikutip Skysports, Rabu (22/6/2022), pekan lalu pelatih Newcastle, Eddie Howe, tertarik dengan kiper berusia 30 tahun tersebut. Selain itu, Pope juga ingin tetap bermain di Liga Primer Inggris, usai Burnley terdegradasi ke Divisi Championship.

Baca Juga

Sebab, Pope ingin memastikan dirinya masih tetap masuk dalam rencana Gareth Southgate di tim nasional Inggris untuk Piala Dunia 2022 Qatar November mendatang. Mantan kiper Charlton itu sosok yang namanya paling banyak masuk skuad Inggris. Sehingga ia diyakini akan menjadi tambahan pemain yang tepat untuk the Magpies.

Newcastle juga masih melakukan negosiasi untuk mendapatkan Sven Botman dan Hugo Ekitike. Namun, Newcastle sedang mempersiapkan diri untuk beralih ke target lain jika tidak ada perkembangan dalam perburuan dua pemain tersebut.

Financial Fair Play (FFP) menjadi hambatan bagi Newcastle untuk menggaet banyak pemain, meski mendapatkan dorongan keuangan yang besar setelah pengambilalihan klub oleh pengusaha Arab Saudi.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ شَرَعَ لَكُمْ مِّنَ الدِّيْنِ مَا وَصّٰى بِهٖ نُوْحًا وَّالَّذِيْٓ اَوْحَيْنَآ اِلَيْكَ وَمَا وَصَّيْنَا بِهٖٓ اِبْرٰهِيْمَ وَمُوْسٰى وَعِيْسٰٓى اَنْ اَقِيْمُوا الدِّيْنَ وَلَا تَتَفَرَّقُوْا فِيْهِۗ كَبُرَ عَلَى الْمُشْرِكِيْنَ مَا تَدْعُوْهُمْ اِلَيْهِۗ اَللّٰهُ يَجْتَبِيْٓ اِلَيْهِ مَنْ يَّشَاۤءُ وَيَهْدِيْٓ اِلَيْهِ مَنْ يُّنِيْبُۗ
diwasiatkan-Nya kepada Nuh dan apa yang telah Kami wahyukan kepadamu (Muhammad) dan apa yang telah Kami wasiatkan kepada Ibrahim, Musa dan Isa yaitu tegakkanlah agama (keimanan dan ketakwaan) dan janganlah kamu berpecah belah di dalamnya. Sangat berat bagi orang-orang musyrik (untuk mengikuti) agama yang kamu serukan kepada mereka. Allah memilih orang yang Dia kehendaki kepada agama tauhid dan memberi petunjuk kepada (agama)-Nya bagi orang yang kembali (kepada-Nya).

(QS. Asy-Syura ayat 13)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement