Rabu 22 Jun 2022 20:11 WIB

Sadio Mane: Selain Muenchen Banyak Klub Lain yang Menawar Saya

Namun, hati Mane hanya untuk Muenchen.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Sadio Mane dari Liverpool bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Liverpool FC di Wolverhampton, Inggris, beberapa waktu lalu.
Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Sadio Mane dari Liverpool bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Liverpool FC di Wolverhampton, Inggris, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Sadio Mane mengungkapkan dirinya disodori banyak tawaran lain sebelum memutuskan untuk bergabung dengan Bayern Muenchen dari Liverpool musim panas ini. Striker Senegal itu menegaskan juara Bundesliga adalah klub yang tepat pada waktu yang tepat saat ia semakin dekat untuk menyelesaikan transfer di wilayah 40 juta poundsterling. 

Mane terbang ke Muenchen pada Selasa (21/6/2022) untuk menjalani tes medisnya dan kemudian terlihat menandatangani kontrak sambil mengenakan baju latihan Bayern menjelang transfernya dari Liverpool. Pemain berusia 30 tahun itu mengungkapkan alasan dia memutuskan untuk meninggalkan Anfield setelah enam musim yang sarat trofi, sementara juga mengungkapkan ada banyak tawaran di atas meja.

Baca Juga

"Ketika agen saya pertama kali memberi tahu saya tentang minat Bayern, saya langsung bersemangat," kata Mane kepada outlet Jerman, Bild, dikutip dari Express, Rabu (22/6/2022). "Saya langsung melihat diri saya di sana. Bagi saya itu adalah klub yang tepat di waktu yang tepat," kata Mane.

Menurutnya Bayern adalah salah satu klub terbesar di dunia dan tim selalu berjuang untuk setiap gelar. Jadi baginya itu adalah ide yang sangat bagus dan keputusan yang tepat untuk datang ke Munich. "Agen saya mengatakan kepada saya bahwa ada pertanyaan dari klub lain. Itu bagian dari bisnis. Tapi saya langsung merasa ketika Bayern mempresentasikan rencana mereka kepada saya. Saya menemukan diri saya dalam rencana Bayern lebih dari siapa pun," ujarnya.

Mane menjelaskan keinginannya untuk meninggalkan Liverpool musim panas ini ke dewan klub yang sementara juga menolak kesempatan untuk membahas perpanjangan kontraknya di Anfield. Dapat dimengerti bahwa The Reds sangat ingin menerima bayaran untuk penyerang tersebut, sebagai upah kehilangan dia secara gratis dalam waktu beberapa tahun.

Setelah banyak negosiasi, Liverpool dan Bayern dipahami telah menyetujui kesepakatan yang diperkirakan berada di kisaran 40 juta poundsterling. Pemain internasional Senegal kemungkinan akan menggantikan Robert Lewandowski.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement