Rabu 22 Jun 2022 22:39 WIB

Ben Stiller Sebut Presiden Ukraina Sosok Pahlawan Baginya

Ben Stiller berjumpa dengan Presiden Ukraina untuk memperingati Hari Pengungsi.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Ben Stiller berjumpa dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy sebagai goodwill ambassador Komisioner Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi (UNHCR), Senin (20/6/2022).
Foto: EPA-EFE/UKRAINIAN PRESIDENTIAL PRESS SERVICE
Aktor Ben Stiller berjumpa dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy sebagai goodwill ambassador Komisioner Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi (UNHCR), Senin (20/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, KYIV -- Aktor Ben Stiller berjumpa dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy sebagai goodwill ambassador Komisioner Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi (UNHCR), Senin (20/6/2022). Stiller menyebut Zelenskyy yang pernah berkiprah sebagai aktor itu sebagai sosok pahlawan baginya.

Pertemuan Stiller dengan Zelenskyy memperingati hari pengungsi sedunia. Sebelum menyambangi sang presiden, pria 56 tahun itu terlebih dulu berkunjung ke pemukiman pendudukan di wilayah Kyiv, berbincang dengan para penyintas pendudukan di Irpin.

Baca Juga

"Adalah satu hal untuk melihat kehancuran ini di TV atau di jejaring sosial. Sangat berbeda ketika melihat semuanya dengan mata kepala sendiri. Itu jauh lebih mengejutkan," kata Stiller kepada Zelenskyy dalam pertemuan mereka, dikutip dari laman Fox News, Rabu (22/6/2022).

Zelenskyy menanggapi apa yang disampaikan pemeran film Night at the Museum itu. "Apa yang Anda lihat di Irpin benar-benar mengerikan. Tapi lebih buruk lagi membayangkan apa yang terjadi di permukiman yang masih diduduki sementara di timur," ujar Zelenskyy.

Selama pertemuan, Zelenskyy menyoroti soal pelanggaran hak-hak orang Ukraina yang dideportasi secara paksa ke Rusia, termasuk anak-anak. Dia dan para tamu juga membahas kebutuhan para pengungsi, termasuk yang datang ke Polandia.

Tidak hanya Stiller yang datang ke kantor presiden kala itu. Turut bergabung perwakilan UNHCR di Ukraina, Karolina Lindholm Billing. Usai kunjungan, Stiller mengunggah perjalanannya ke media sosial dan mengaku sangat terhormat bisa bertemu Zelenskyy.

Pada unggahan Twitter itu, Stiller menyatakan ada di pihak pengungsi. Dia menjunjung solidaritas untuk orang-orang yang terpaksa mengungsi di Ukraina dan di seluruh dunia. Dia berharap membawa lebih banyak perhatian pada situasi kemanusiaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement