Kamis 23 Jun 2022 00:07 WIB

Ganjar Terpikir Jadi Wartawan atau Youtuber Usai tak Lagi Jadi Gubernur Jateng

Ganjar menegaskan bahwa sikapnya tegas lurus terhadap perintah Megawa tidak berubah.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Kader PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan)
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Kader PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, akan mengakhiri masa jabatannya sebagai gubernur tahun depan. Saat ditanya bagaimana kariernya ke depan usai tak lagi menjadi gubernur, Ganjar mengaku ingin melamar menjadi wartawan.

"Mau ngelamar jadi wartawan, kamu ajarin saya dulu dong," kata Ganjar kepada wartawan disela-sela rakernas PDIP di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (22/6/2022). 

Baca Juga

Selain itu, ia mengaku juga ingin menjadi Youtuber. Ganjar diketahui terbilang cukup aktif di media sosial. "Ya setidaknya saya jadi youtuber, kan bisa, lumayan lah," ujarnya. 

Ganjar juga menegaskan bahwa sikapnya tegas lurus terhadap perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak berubah. "Ya lah dari dulu mah sama (ikuti perintah ketum)," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto (PDIP) mengaku tidak mengetahui masa depan politik Ganjar usai tak lagi menjadi gubernur. Menurutnya, pihak yang berhak menentukan karier politik kader PDIP selanjutnya adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Saya bilang sama dikau 6 September 2023, akan di Pj-kan di gubernur Jateng. Bagaimana itu masa depan Pak Ganjar di PDI Perjuangan, itu tentu hampir pasti ibu ketua umum yang akan menentukan, bos," ucapnya 

"Beliau (Megawati) yang akan tahu, beliau yang akan pertimbangan dari sekian sisi. Tapi saya pastikan beliau akan mendengarkan banyak pihak yang dianggap tahu. Clear ya, cetho ya," imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement