Kamis 23 Jun 2022 13:29 WIB

Universitas BSI Kampus Pontianak Jalin Kerja Sama dengan Bank Sinarmas

Kerja sama UBSI-Sinarmas terkait pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat

Red: Christiyaningsih
 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak menjalin kerja sama dengan Bank Sinarmas.
Foto: UBSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak menjalin kerja sama dengan Bank Sinarmas.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak menjalin kerja sama dengan Bank Sinarmas. Kerja sama ini dilakukan terkait dengan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. 

Reza Maulana selaku koordinator BSI Career Center (BCC) Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan BCC menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan untuk menyiapkan dan memfasilitasi mahasiswa serta alumni dalam meraih cita-cita gemilang di masa depan. “Universitas BSI kampus Pontianak jalin kerja sama dengan dunia industri. Kali ini, kerja sama dilakukan dengan Bank Sinarmas yang mencakup penelitian, praktik kerja, kegiatan magang, workshop/seminar/studi banding, perekrutan SDM, dan hal lainnya yang dapat dilaksanakan melalui kesepakatan kedua belah pihak,” ungkap Reza dalam keterangan rilis, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga

Penandatangan kerja sama dilakukan oleh Eri Bayu Pratama selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Pontianak. Sedangkan dari pihak Bank Sinarmas diwakili oleh Julia Arlim selaku recruitment coordinator

“Universitas BSI kampus Pontianak akan terus melakukan kerja sama dengan dunia industri untuk melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi. Selain itu, pelaksanaan kerja sama ini akan mempermudah mahasiswa dalam mendapatkan pengetahuan tentang dunia industri melalui program magang ataupun praktik kerja,” kata Eri. 

Julia Arlim mengungkapkan pihaknya sangat terbuka untuk bekerja sama dengan Universitas BSI kampus Pontianak. “Bank Sinarmas merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Kami sangat terbuka untuk bekerja sama dengan Universitas BSI kampus Pontianak. Kami menunggu mahasiswa dan mahasiswi berbakat untuk magang di perusahaan kami,” ungkap Julia. 

Kerja sama ini merupakan langkah awal untuk melaksanakan berbagai program terkait dengan dunia industri ataupun dunia usaha. Ke depannya, Universitas BSI kampus Pontianak akan terus menjalin kerja sama dengan perusahaan lainnya yang ada di kota Pontianak.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِذَا قُمْتُمْ اِلَى الصَّلٰوةِ فَاغْسِلُوْا وُجُوْهَكُمْ وَاَيْدِيَكُمْ اِلَى الْمَرَافِقِ وَامْسَحُوْا بِرُءُوْسِكُمْ وَاَرْجُلَكُمْ اِلَى الْكَعْبَيْنِۗ وَاِنْ كُنْتُمْ جُنُبًا فَاطَّهَّرُوْاۗ وَاِنْ كُنْتُمْ مَّرْضٰٓى اَوْ عَلٰى سَفَرٍ اَوْ جَاۤءَ اَحَدٌ مِّنْكُمْ مِّنَ الْغَاۤىِٕطِ اَوْ لٰمَسْتُمُ النِّسَاۤءَ فَلَمْ تَجِدُوْا مَاۤءً فَتَيَمَّمُوْا صَعِيْدًا طَيِّبًا فَامْسَحُوْا بِوُجُوْهِكُمْ وَاَيْدِيْكُمْ مِّنْهُ ۗمَا يُرِيْدُ اللّٰهُ لِيَجْعَلَ عَلَيْكُمْ مِّنْ حَرَجٍ وَّلٰكِنْ يُّرِيْدُ لِيُطَهِّرَكُمْ وَلِيُتِمَّ نِعْمَتَهٗ عَلَيْكُمْ لَعَلَّكُمْ تَشْكُرُوْنَ
Wahai orang-orang yang beriman! Apabila kamu hendak melaksanakan salat, maka basuhlah wajahmu dan tanganmu sampai ke siku, dan sapulah kepalamu dan (basuh) kedua kakimu sampai ke kedua mata kaki. Jika kamu junub, maka mandilah. Dan jika kamu sakit atau dalam perjalanan atau kembali dari tempat buang air (kakus) atau menyentuh perempuan, maka jika kamu tidak memperoleh air, maka bertayamumlah dengan debu yang baik (suci); usaplah wajahmu dan tanganmu dengan (debu) itu. Allah tidak ingin menyulitkan kamu, tetapi Dia hendak membersihkan kamu dan menyempurnakan nikmat-Nya bagimu, agar kamu bersyukur.

(QS. Al-Ma'idah ayat 6)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement