Kamis 23 Jun 2022 14:35 WIB

Sulit Dapatkan Raphinha, Arsenal Bisa Mengejar Salah Satu dari Empat Pemain Ini

Saat ini, Leeds menilai Raphinha masih jadi pemain penting.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Leeds United Raphinha
Foto: EPA-EFE/Nick Potts
Pemain Leeds United Raphinha

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal mulai kesulitan mendapatkan tanda tangan Raphinha. The Gunners sudah melakukan penawaran.

Leeds United selaku pemilik sang winger menolak tawaran tersebut. Pada saat bersamaan, sosok bernama lengkap Raphael Dias Belloli nampaknya ingin merapat ke Barcelona. Ia bersedia menunggu pinangan Barca.

Baca Juga

"Pelatih Mikel Arteta mungkin mencari sosok lain untuk memperkuat lini serang mereka," demikian laporan yang dikutip dari Express, Kamis (23/6/2022).

Menurut Express Sport, Arsenal bisa memburu salah satu dari empat nama ini. Itu dengan catatan jika klub tersebut gagal mengamankan jasa Raphinha. Semuanya merupakan penyerang sayap.

Pertama, Richarlison. Striker Everton itu menyelesaikan musim 2021/22 dengan performa luar biasa. Ia mencetak enam gol dari sembilan pertandingan terakhir.

Statistik demikian, sangat membantu the Toffees. Kubu Merseyside Biru akhirnya bertahan di Liga Primer. Richarlison dikabarkan ingin mencoba tantangan di level yang lebih tinggi. Kesempatan bagi Arsenal untuk berkreasi.

Kedua, Ousmane Dembele. Kontrak Dembele di Barcelona hingga akhir bulan ini. Kedua kubu belum mencapai kata sepakat untuk memperpanjang kerja sama.

Jika tak ada perubahan, maka pria Prancis itu bakal berstatus agen bebas. Keadaan demikian bisa menggoda Arsenal untuk bernegosiasi. Klub-klub elite lainnya seperti Chelsea FC dan Paris Saint Germain juga tertarik menampung eks Borussia Dortmund itu.

Ketiga, Jarrod Bowen. The Gunners mulai dikaitkan dengan winger West Ham United ini. Pekan lalu, kubu Meriam London dikabarkan menjalin komunikasi dengan perwakilan Bowen.

Eks Hull City ini tampil fantastis sepanjang musim 2021/22. Ia mentas di 51 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak 18 gol.

Keempat, Raheem Sterling. Belakangan Sterling lebih dikaitkan dengan Chelsea FC. Tapi sejak musim lalu, the Gunners sudah meminati pemain tim nasional Inggris itu.

Saat ini, sang winger masih berkostum Manchester City. Terjadi penumpukan di lini depan City. Itu bisa mendorong Sterling menuju pintu keluar Etihad Stadium.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement