Kamis 23 Jun 2022 20:16 WIB

Resmi ke Bayern Muenchen, Ini Dua Momen Favorit Sadio Mane Selama di Liverpool

Mane akhirnya meninggalkan Liverpool untuk bergabung ke Bayern Muenchen.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain depan Liverpool dan timnas Senegal, Sadio Mane. Bayern Muenchen pada Juni 2022 ini akhirnya secara resmi mendapatkan jasa Mane.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Pemain depan Liverpool dan timnas Senegal, Sadio Mane. Bayern Muenchen pada Juni 2022 ini akhirnya secara resmi mendapatkan jasa Mane.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Sadio Mane akhirnya meninggalkan Liverpool untuk bergabung ke Bayern Muenchen. Ia pun mengungkapkan momen favoritnya setelah enam tahun bersama the Reds.

Menurut Mane, ada dua momen favoritnya, salah satunya ketika Liverpool mengalahkan Barcelona 4-0 di leg kedua semifinal Liga Champions pada 2019. Saat itulah Liverpool berhasil membalikkan keadaan dan lolos ke final meski kalah 0-3 dari Blaugrana pada leg pertama di Camp Nou.

Baca Juga

''Pertama saya akan pergi untuk 2019, ketika kami mengalahkan Barcelona di kandang. Itu luar biasa, dan juga ketika kami memenangkan Liga Champions,'' kata Mane, dikutip dari Marca, Kamis (23/6/2022).

Mane mengucapkan selamat tinggal kepada penggemar Liverpool setelah meninggalkan the Reds. Pemain internasional Senegal itu dibeli seharga 36 juta euro oleh Muenchen, dengan kontraknya akan berjalan hingga 30 Juni 2025. Mane pun merasa masih sedikit aneh mengetahui sudah bukan lagi pemain Liverpool.

Selama enam tahun, Mane mengaku telah mengalami waktu yang luar biasa, bahkan sejak hari pertama. Ia benar-benar menikmati latihan dan pertandingan, khususnya di Anfield dan di depan pendukung yang sangat dikaguminya. ''Sekarang sudah berakhir, jadi apa yang bisa Anda lakukan? Katakan?'' ucap Mane.

Mane merupakan bagian dari trisula penyerang Liverpool yang paling ditakuti di Inggris maupun Eropa, bersama dengan Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Kini, posisinya telah digantikan oleh Darwin Nunez yang dibeli Liverpool dari Benfica.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement