Jumat 24 Jun 2022 11:56 WIB

Universitas BSI Kenalkan Dunia Kampus Lewat BKOT ke Orang Tua Camaba

BKOT memberikan gambaran sistem perkuliahan di Universitas BSI

Red: Gita Amanda
Universitas BSI mengundang orang tua/wali dari mahasiswa baru dalam kegiatan BKOT agar mereka juga mengenal dunia perkuliahan anaknya.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI mengundang orang tua/wali dari mahasiswa baru dalam kegiatan BKOT agar mereka juga mengenal dunia perkuliahan anaknya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) selalu berusaha meningkatkan sinergitas bersama dengan orang tua calon mahasiswa baru (camaba). Upaya tersebut diwujudkan dalam kegiatan Bincang Kampus bersama OrangTua (BKOT) dengan mengusung tema “Sinergi Kampus dengan Orang Tua dalam Menyiapkan Alumni Bertalenta Digital”, pada Sabtu (18/6/2022) silam.

Hardiyan selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Cengkareng, dalam sambutannya mengatakan, BKOT kali ini, Universitas BSI mengundang orang tua/wali dari mahasiswa baru agar mereka juga mengenal dunia perkuliahan anaknya.

Baca Juga

“BKOT memberikan gambaran sistem perkuliahan di Universitas BSI, sehingga terwujud sinergi antara kampus dan orang tua mahasiswa,” ungkapnya dalam rilis yang diterima, Jumat (24/6/2022).

Hadir sebagai narasumber, Ahmad Setiadi selaku Kapodi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Universitas BSI menjelaskan bahwa, Universitas BSI merupakan kampus yang mengusung konsep cyber campus. Sehingga Universitas BSI, sudah mengikuti perkembangan teknologi mulai dari pendaftaran, proses perkuliahan, sampai dengan hasil kuliah mahasiswa.

“Banyak keuntungan dengan adanya konsep cyber campus ini, dari sisi orang tua mahasiswa, salah satunya orang tua mahasiswa dapat memantau perkembangan belajar melalui aplikasi mobile MyUBSI Parents maupun website,” jelas Ahmad.

Sementara itu, Rizqi Ardi Wijayanti, alumni Prodi Sistem Informasi yang kini bekerja sebagai analis pengolahan data di Kemendikbud mengungkapkan bahwa, orang tua mahasiswa tidak perlu cemas mengenai masa depan anaknya yang berkuliah di Universitas BSI.

“Perkuliahan dan segala penunjang kegiatan di Universitas BSI sudah berbasis digital. Kegiatan belajar mengajar yang dilakukan, akan sangat mempermudah mahasiswa dalam menempuh studi,” tutupnya.

Kata kunci: BKOT Universitas BSI

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement