Jumat 24 Jun 2022 17:52 WIB

Gelar RUPSLB, Bank Muamalat Rombak Dewan Komisaris dan Direksi

Iggi Haruman Achsien diangkat sebagai komut menggantikan Ilham Akbar Habibie.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya
ilustrasi Gedung Bank Muamalat. PT Bank Muamalat Indonesia Tbk melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tahun 2022 pada tanggal 24 Juni 2022 di Muamalat Tower, Jakarta Selatan.
Foto: Republika/Prayogi
ilustrasi Gedung Bank Muamalat. PT Bank Muamalat Indonesia Tbk melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tahun 2022 pada tanggal 24 Juni 2022 di Muamalat Tower, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Muamalat Indonesia Tbk melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tahun 2022 pada tanggal 24 Juni 2022 di Muamalat Tower, Jakarta Selatan. Dalam RUPS Tahunan disetujui beberapa agenda.

Diantaranya, Laporan Tahunan Perseroan Tahun Buku 2021 termasuk Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris dan Dewan Pengawas Syariah untuk Tahun Buku 2021 serta pengesahan Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku 2021. Kedua, Penggunaan Laba Bersih Perseroan untuk Tahun Buku 2021.

Baca Juga

Ketiga, persetujuan tindakan penjaminan aset perseroan sebagai jaminan utang Perseroan atau pihak lain. Keempat, Laporan Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum melalui Penambahan Modal dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu VI (PMHMETD VI) Perseroan.

Adapun dalam RUPS Luar Biasa disetujui dua hal yaitu pengunduran diri Ilham Akbar Habibie dari posisi komisaris utama dan komisaris independen perseroan dan perubahan susunan pengurus di level komisaris dan direksi. 

Iggi Haruman Achsien diangkat sebagai komisaris utama menggantikan Ilham Akbar Habibie. Selain itu Bank Muamalat juga mengangkat KH Marsyudi Suhud, Amin Said Husni dan Sartono sebagai komisaris. Adapun Edy Setiadi dan Juni Supriyanto mundur dari posisi komisaris perseroan.

Pada posisi direksi Karno diangkat sebagai Direktur Kepatuhan menggantikan Andri Donny. Dengan demikian susunan pengurus perseroan setelah RUPSLB adalah sebagai berikut:

Dewan Pengawas Syariah

Ketua : Sholahudin Al Aiyub

Anggota : Siti Haniatunnissa

Anggota : Agung Danarto

Dewan Komisaris

Komisaris Utama/Komisaris Independen : Iggi H Achsien

Komisaris : Sulistyo Budi

Komisaris Independen : Sartono

Komisaris Independen : Amin Said Husni

Komisaris : Andre Mirza Hartawan

Komisaris : KH Marsudi Syuhud

Dewan Direksi

Direktur Utama : Achmad K Permana

Direktur Kepatuhan : Karno

Direktur : Avianto Istihardjo        

Direktur : Hery Syafril

Direktur : Poernomo B Soetadi  

Direktur : Awaldi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement