Sabtu 25 Jun 2022 10:28 WIB

Tim Medis Persib Ungkap Kondisi Ciro Alves

Ciro Alves menderita cedera patah tulang pada bagian bahu saat laga lawan Persebaya.

Red: Andri Saubani
Striker Persib Ciro Alves menggiring bola pada laga Grup C Piala Presiden antara Persebaya melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (17/6/2022). Persib Bandung berhasil meraih poin penuh dengan skor 3-1.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Striker Persib Ciro Alves menggiring bola pada laga Grup C Piala Presiden antara Persebaya melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat (17/6/2022). Persib Bandung berhasil meraih poin penuh dengan skor 3-1.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tenaga medis klub Liga 1 Indonesia Persib Bandung Alvin Wiharja mengatakan, penyerang Ciro Alves saat ini dalam kondisi baik setelah mengalami cedera patah tulang pada bagian bahunya. Cedera Ciro, seperti dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (25/6/2022), didapatkan ketika berhasil membawa Persib Bandung mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 pada pertandingan Grup C Piala Presiden, 17 Juni lalu.

Alvin menjelaskan, kondisi dari Ciro diketahui setelah melakukan observasi dan sejauh pemantauan yang ia lakukan, pemulihan cedera pemain asal Brazil itu berjalan sesuai dengan rencana. "Setelah satu pekan menjalani observasi dan pemantauan serta tatalaksana dari tim medis Persib, saat ini Ciro dalam kondisi sangat baik, sesuai dengan rencana dan terkontrol. Ia juga sudah bisa mulai untuk latihan tubuh bagian bawah," kata Alvin.

Baca Juga

Alvin melanjutkan, ia bersama tim medis Persib Bandung terus mengupayakan optimalisasi dari pemulihan cedera Ciro dan latihan pada bagian bawah tubuh itu berguna untuk menjaga stamina pemain tersebut. Diperkirakan Ciro akan absen pada sisa pertandingan Persib Bandung karena ia harus absen kurang lebih selama 5 hingga 6 pekan ke depan, dan disiapkan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/23 yang rencananya akan digelar akhir Juli mendatang.

"Proses latihan untuk menjaga stamina dalam persiapan Liga 1 2022/2023 tetap dilakukan terprogram terpantau dan terkontrol," kata Alvin menambahkan.

Ciro Alves didatangkan Persib Bandung pada bursa transfer kali ini dan ia tercatat telah bermain sebanyak dua kali serta mencetak satu gol untuk tim Maung Bandung pada ajang Piala Presiden 2022. Pemain berusia 33 tahun itu sebelumnya tercatat selama dua musim membela Persikabo 1973 dan menorehkan 74 penampilan serta menyumbangkan 37 gol dari 6.519 menit bermain.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement