Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image web seo

Bahaya Charger HP di Motor! Simak Disini!

Eduaksi | Saturday, 25 Jun 2022, 16:45 WIB

Melalui berbagai inovasi yang dilakukan produsen sepeda motor, kebutuhan sepeda motor terus diperhatikan. Salah satunya adalah fungsi charging atau handphone atau charger layaknya handphone. Fitur ini memecahkan masalah pengendara sepeda motor yang sering kehabisan daya pada ponselnya di luar ruangan dan sering bingung saat mencari lokasi pengisian daya.

Tapi tahukah Anda bahwa efek samping pengisian HP pada sepeda motor bisa menguras baterai saat menjadi "senang"? Informasi lebih spesifik tentang efek samping pengisian HP pada sepeda motor ada di bawah ini yang sudah gpsku ulas.

1. Efek samping pengisian daya ponsel di sepeda motor adalah baterainya habis.

Beberapa sepeda motor modern memiliki fitur stopkontak yang memungkinkan pengendara sepeda motor mengisi daya perangkat saat mengendarai sepeda motor.

Fitur ini seperti "nafas segar" bagi pengendara sepeda motor yang sering dibingungkan dengan matinya daya di ponselnya saat keluar rumah dan tidak ada power bank. Fitur ini juga tampaknya menjadi penyelamat bagi pengendara sepeda motor yang sering menggunakan ponselnya di luar ruangan saat berkendara, seperti pengemudi ojek online. Cara kerja Pengisi Daya

HP dalam sebuah mesin menggunakan energi listrik yang tersedia di mesin, yaitu energi listrik yang tersedia dari baterai mesin dan aktivitas bahan bakar. Penggunaan baterai pada sepeda motor sendiri dimaksudkan untuk menghidupkan sistem kelistrikan sepeda motor. B. Menghidupkan sepeda motor, menyalakan lampu sepeda motor, atau menggunakan klakson sepeda motor.

Efek samping dari charger HP motor sembarangan yang tidak henti-hentinya adalah dapat menguras aki motor dan memperpendek umur aki motor. Ini terjadi ketika pengisian dilakukan saat mesin dimatikan. Saat mesin tidak hidup, sumber daya hanya bergantung pada baterai, yang meningkatkan konsumsi daya baterai sepeda motor. Jika hal ini terjadi terus menerus, tidak menutup kemungkinan baterai akan habis dan umurnya tidak terlalu lama.

2. Tips mengisi baterai ponsel dengan sepeda motor untuk mencegah baterai habis

Jika Anda menggunakan fungsi pengisian ini secara bertanggung jawab, akan menyebabkan baterai sepeda motor Anda basah, efek samping dari pengisian ponsel Anda dengan sepeda motor sebenarnya dapat dihindari. Tidak berlebihan. Berikut adalah beberapa tips untuk mengisi daya ponsel di sepeda motor Anda agar tidak menyebabkan masalah baterai.

Hindari terus-menerus mengisi daya ponsel Anda

Aki sepeda motor mentenagai kebutuhan listrik mesin dari saat mesin dihidupkan hingga saat mesin dinyalakan. Penggunaan charger HP yang terus menerus di dalam mesin pasti akan meningkatkan konsumsi daya baterai dan mempengaruhi daya tahan baterai. Melakukan pengisian

HP dengan mesin menyala

Saat mesin hidup atau berjalan, sistem kelistrikan sepeda motor ditenagai tidak hanya oleh baterai tetapi juga oleh aktivitas bahan bakar. Oleh karena itu, jika Anda mengisi daya kuda saat mesin hidup, energi listrik akan dikonsumsi tidak hanya dari baterai mesin tetapi juga dari bahan bakar.

Jangan operasikan ponsel Anda saat mengisi daya

Menggunakan ponsel saat mengisi daya akan meningkatkan konsumsi daya. Hal ini mempengaruhi kebutuhan arus yang harus dipenuhi oleh baterai agar dapat berkembang, sehingga jika hal ini terjadi terus menerus dapat menguras baterai. Selain itu, penggunaan telepon genggam saat mengemudi juga dilarang oleh pemerintah berdasarkan Pasal 106 (1) UULAJ. baca juga pajak motor genio disini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image