Ahad 26 Jun 2022 09:17 WIB

Jelang Acara F8, Arus Lalu Lintas di Sekitar Pantai Losari Diubah

Arus lalu lintas di sekitar Pantai Losari, Makassar diubah menjelang acara F8.

Red: Bilal Ramadhan
Warga berada di pelataran Masjid Terapung Amirul Mukminin, Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan. Arus lalu lintas di sekitar Pantai Losari, Makassar diubah menjelang acara F8.
Foto: ANTARA/Abriawan Abhe/hp.
Warga berada di pelataran Masjid Terapung Amirul Mukminin, Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan. Arus lalu lintas di sekitar Pantai Losari, Makassar diubah menjelang acara F8.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pemerintah Kota Makassar mengubah arah arus lalu lintas di Jalan Penghibur atau sekitar anjungan Pantai Losari jelang pelaksanaan Makassar International Eight Festival and Forum (F8).

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Sabtu (25/6/2022), mengatakan sejumlah perubahan akan dilakukan untuk memaksimalkan event F8 Makassar yang akan digelar September 2022 di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan itu.

Baca Juga

"Ada berapa perubahan yang akan kami lakukan, termasuk mengubah arah pintu masuk F8, juga arus lalulintas sekitar Losari," ujarnya.

Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan perubahan pertama yang dilakukan yakni pintu masuk ke lokasi acara. Awalnya pintu masuk terpusat di kawasan anjungan Pantai Losari kemudian dipindahkan ke kawasan Center Point of Indonesia (CPI).

Perubahan kedua, arus lalu lintas yang awalnya dari arah selatan Jalan Penghibur menuju ke utara Jalan Nusantara dibalik dari Nusantara ke Penghibur. Arah arus lalu lintas di ruas jalan sekitar juga banyak yang diubah.

Menurut Danny, perubahan arah arus lalu lintas itu juga sudah melalui kajian dari pakar lalu lintas. "Sudah ada kajian dari pakar-pakar lalu lintas, arah sebelumnya yang kita buat itu jauh lebih bagus dan mengurai kemacetan dari pada yang sekarang," katanya.

Selain itu, Danny juga menyebutkan kawasan Losari akan menjadi tempat terakhir pagelaran F8 dikarenakan dalam waktu dekat ini pihak Pemerintah Kota Makassar akan melakukan tender untuk investasi dan desainnya.

"Jadi nanti konsep F8 ini pasti metaverse. Losari menjadi lokasi terakhir untuk F8. Sebentar lagi Losari kami akan mendesain ulang. F8 selanjutnya kita akan melihat-lihat lokasi yang cocok nantinya, nantilah. F8 tahun ini Insya Allah jauh lebih sukses dan berkualitas," ucapnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ قَالَتْ رُسُلُهُمْ اَفِى اللّٰهِ شَكٌّ فَاطِرِ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۗ يَدْعُوْكُمْ لِيَغْفِرَ لَكُمْ مِّنْ ذُنُوْبِكُمْ وَيُؤَخِّرَكُمْ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّىۗ قَالُوْٓا اِنْ اَنْتُمْ اِلَّا بَشَرٌ مِّثْلُنَا ۗ تُرِيْدُوْنَ اَنْ تَصُدُّوْنَا عَمَّا كَانَ يَعْبُدُ اٰبَاۤؤُنَا فَأْتُوْنَا بِسُلْطٰنٍ مُّبِيْنٍ
Rasul-rasul mereka berkata, “Apakah ada keraguan terhadap Allah, Pencipta langit dan bumi? Dia menyeru kamu (untuk beriman) agar Dia mengampuni sebagian dosa-dosamu dan menangguhkan (siksaan)mu sampai waktu yang ditentukan?” Mereka berkata, “Kamu hanyalah manusia seperti kami juga. Kamu ingin menghalangi kami (menyembah) apa yang dari dahulu disembah nenek moyang kami, karena itu datangkanlah kepada kami bukti yang nyata.”

(QS. Ibrahim ayat 10)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement