Ahad 26 Jun 2022 10:27 WIB

Perkuat Amunisi di Lini Pertahanan, Arsenal Ikut Buru Lisandro Martinez

Arsenal membutuhkan amunisi baru di sektor bek tengah dan juga bek kiri.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Ajax Amsterdam Lisandro Martinez (kiri). Arsenal dikabarkan memantau situasi Lisandro Martinez pada bursa transfer musim panas 2022 ini.
Foto: AP/Peter Dejong
Bek Ajax Amsterdam Lisandro Martinez (kiri). Arsenal dikabarkan memantau situasi Lisandro Martinez pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal memantau situasi Lisandro Martinez. Bek tengah asal Argentina itu masih berkostum Ajax Amsterdam.

Belakangan sejumlah klub meminati Martinez. Bukan hanya the Gunners, Manchester United juga demikian.

Baca Juga

Ajax siaga satu. Klub raksasa Belanda itu ingin mempertahankan andalannya. Tetapi jika harus dijual, Martinez dibanderol lebih dari 35 juta pounds atau Rp 636 miliar.

"Martinez adalah bek tengah yang juga bisa bermain sebagai bek kiri. Arsenal diprediksi akan membelinya untuk mengisi pos tersebut," demikian laporan yang dikutip dari Dailymail.co.uk, Ahad (26/6/2022).

The Gunners memiliki amunisi yang cukup di area bek kanan. Ada Ben White, William Saliba, serta Rob Holding. Sementara, satu-satunya jugador gudang peluru di sisi kiri, hanya Gabriel.

"Oleh karena itu, Arsenal ingin menambahkan pemain di area itu," tambah laporan dari Dailymail.co.uk.

Martinez tak tergantikan di pertahanan Ajax. Sudah tiga musim ia membela juara Eredivisie Belanda itu. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 120 laga di berbagai ajang dan mencetak enam gol.

Kini ia berpeluang menuju Inggris. Selain bek 24 tahun itu, Arsenal juga mengejar Gabriel Jesus. The Gunners semakin dekat dengan kesepakatan penandatanganan penyerang asal Brasil ini.

Demi mendapatkan Jesus, Meriam London menyerahkan 45 juta pounds atau sekitar Rp 818 miliar ke Manchester City. Belum berhenti sampai di situ. Klub yang dilatih Mikel Arteta masih melakukan pendekatan pada Raphinha.

Arsenal bahkan sudah melalukan penawaran. Tapi Leeds United selaku pemilik sang winger, menolak tawaran itu.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement