Ahad 26 Jun 2022 10:53 WIB

Gareth Bale Pastikan Bakal Perkuat Los Angeles FC Setahun ke Depan

Bale sempat dirumorkan bakal kembali ke klub kampung halamannya di Cardiff.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Mantan bintang Real Madrid Gareth Bale. Bale memastikan akan menuju Los Angeles FC (LAFC) di kompetisi Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat (AS) pada Juni 2022.
Foto: DOK REPUBLIKA
Mantan bintang Real Madrid Gareth Bale. Bale memastikan akan menuju Los Angeles FC (LAFC) di kompetisi Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat (AS) pada Juni 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Gareth Bale akhirnya menemukan klub baru. Eks penggawa Real Madrid itu bakal menuju Liga sepak bola Amerika Serikat (MLS).

Ia akan memperkuat Los Angeles (LA) FC. Tentunya setelah 30 Juni 2022. Pada waktu itu, kontraknya di Madrid, benar-benar berakhir.

Baca Juga

Tapi minimal, Bale sudah memiliki tujuan petualangan berikutnya. Sebelumnya ia sempat dirumorkan bakal kembali ke klub kampung halamannya di Cardiff. Kini ia merapat ke Negeri Paman Sam.

"Sampai bertemu segera, Los Angeles @LAFC," demikian petikan tulisan sang winger di Twitternya, dikutip dari independent.co.uk, Ahad (26/6/2022).

Bale diprediksi menyetujui kontrak awal satu tahun di LA FC. Kemudian ada opsi perpanjangan 18 bulan lagi. Tergantung kinerja yang bersangkutan.

"Itu akan membuatnya bergabung dengan mantan kapten Italia, Giorgio Chiellini, di skuad LAFC," tambah laporan dari independent.co.uk.

Bale dan Chiellini baru bisa menyelesaikan kepindahan ke MLS ketika jendela transfer dibuka pada 7 Juli 2022. Ini disesuaikan dengan kompetisi di sana. Jika berjalan lancar, keduanya bisa diturunkan dalam laga melawan LA Galaxy.

Pekan lalu, sosok yang pernah memperkuat Tottenham Hotspur itu membuat penggemar Cardiff City senang. Kapten Wales itu mengunjungi markas klub. Saat itu para penggawa Cardiff memasuki hari pertama latihan pra-musim.

Itu memicu spekulasi ia akan berkostum the Bluebirds. Namun yang terjadi, tidak demikian. Ia masih ingin berpetualang di luar negeri.

Sebelumnya, Bale aktif memperkuat Madrid selama delapan musim. Sejauh itu, ia tampil dalam 258 laga dan mencetak 106 gol di berbagai ajang. Ia meraih segalanya dalam balutan kostum El Real.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement