Ahad 26 Jun 2022 15:11 WIB

Leo/Daniel Mundur dari Malaysia Open karena Cedera

Tim Indonesia sebelumnya sudah kehilangan Kevin/Marcus dan Pramudya/Yeremia.

Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Daniel Marthin (kanan) dan Leo Rolly Carnando.
Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Daniel Marthin (kanan) dan Leo Rolly Carnando.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar kurang mengenakan kembali datang dari lini ganda putra timnas bulu tangkis Indonesia dengan mundurnya pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dari ajang Malaysia Open 2022 akibat cedera yang dialami saat latihan. Menurut pelatih kepala ganda putra Herry Iman Pierngadi, cedera pinggang yang dialami Leo muncul saat menjalani latihan pada Kamis (23/6/2022) lalu.

"Leo/Daniel kami tarik dari Malaysia Open 2022 karena Leo ada cedera di pinggangnya. Minggu ini ia akan fokus pemulihan dan terapi sembari kami pantau kesiapannya tampil di Malaysia Masters dan Singapore Open," kata Herry lewat keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta, Ahad (26/6/2022).

Baca Juga

Sementara itu, Leo mengungkapkan bahwa rasa sakitnya muncul tiba-tiba saat menjalani sesi latihan bersama timnas. "Sudah diperiksa dokter dan sekarang sedang menunggu hasil MRI. Saya berharap semoga cederanya tidak parah dan bisa tampil di Malaysia Masters dan Singapore Open," ujar Leo.

Sebelumnya, sektor ganda putra skuad Merah Putih juga sudah kehilangan pasangan peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang menempati peringkat 14 dunia. Pasangan berjuluk Minions mundur karena Marcus sedang pemulihan pasca-operasi, sementara Pramudya/Yeremia absen karena Yeremia cedera lutut kiri yang dialami pada Indonesia Open dua pekan lalu.

Akibat kondisi itu, kedua pasangan ini sudah dipastikan tidak akan bermain di tur Asia Tenggara yang terdiri dari Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open. Walau hanya menyisakan tiga pasangan, Herry tetap optimistis anak didiknya tetap mampu memberikan penampilan terbaik di turnamen dengan level BWF World Tour Super 750 ini.

"Tetap optimistis Fajar/Rian, Ahsan/Hendra, dan Bagas/Fikri mampu memberikan yang terbaik. Walau persiapan juga singkat tapi selalu ada harapan," kata Herry menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement