Senin 27 Jun 2022 03:03 WIB

Tiga Bocah Tenggelam di Pantai Batu Gong Konawe, Satu Masih Dicari

Dua bocah yang tenggelam selamat, satu lainnya masih dalam pencarian.

Red: Agus raharjo
Korban kapal tenggelam (ilustrasi).
Foto: Antara
Korban kapal tenggelam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI--Tiga bocah wisatawan lokal di Pantai Batu Gong, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) tenggelam akibat tertarik gelombang tinggi. Ketiganya tenggelam saat berenang di pantai itu sehingga satu orang diantaranya dilaporkan hilang.

Kepala Kepolisian Resor Kota Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman mengatakan tiga bocah yang dilaporkan tenggelam tersebut bernama Dewa (12 tahun), Cahya (12) dan Aisyah (11). "Dewa dan Cahaya ditemukan selamat, sedangkan Aisyah hilang dan masih dilakukan pencarian," katanya, dalam keterangan di Kendari, Ahad (26/6/2022).

Baca Juga

Ia menjelaskan ketiga korban merupakan warga Jalan Bersih Hatiku, Kelurahan Tobuuha, Kecamaran Puuwatu, Kendari. Eka menambahkan, Cahya yang ditemukan selamat bersama Dewa kemudian dilarikan ke puskesmas dan dirujuk di Rumah Sakit Korem untuk mendapat bantuan medis. Sedangkan Aisyah masih dilakukan pencarian.

Ketiga korban dilaporkan berenang bersama sama sekitar kurang lebih 50 meter dari bibir pantai sekitar pukul 15.10 WITA, namun tiba-tiba gelombang air laut yang tinggi menarik ketiga bocah tersebut sehingga mengakibatkan tenggelam. "Mengetahui hal tersebut warga berhasil menyelamatkan korban Dewa dan korban Cahya yang kemudian dilarikan ke puskesmas, namun korban atas nama Aisyah belum ditemukan sampai saat ini dan masih dalam pencarian," tutur Muhammad Eka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement