Senin 27 Jun 2022 10:15 WIB

Inter Perlu Jual Lazaro dan Dalbert untuk Hindari Kerugian

Inter aktif di bursa transfer dengan mendatangkan sejumlah pemain.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Kristjan Asllani (kanan).
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Kristjan Asllani (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan akan mendapatkan tambahan pemain baru. Dia adalah Kristjan Asllani yang datang untuk menjalani tes medis. Ini artinya sudah saatnya Inter menjual pemain demi menyeimbangkan pembukuan. Nama Henrique Dalbert dan Valentin Lazaro potensial untuk dilepas.

Nerazzurri sangat aktif di bursa transfer. Inter sudah mengamankan Henrikh Mkhitaryan sebagai agen bebas dari Roma. Runner-up Serie A musim lalu juga meminjam Romelu Lukaku dari Chelsea. Masih ditambah Asllani dari Empoli. 

Baca Juga

Kesepakatan itu berupa peminjaman dengan kewajiban membeli dengan total 14 juta euro. Asllani diharapkan menjalani tes medis pada pertengahan pekan depan, dan menandatangani kontrak lima tahun di San Siro.

Dengan semua pemain yang masuk ini, berarti ada tekanan besar untuk menjual dan mengumpulkan dana segar. Namun ada beberapa masalah di sini, karena Dallbert dan Lazaro berisiko menjadi kesalahan yang sangat mahal.

Dalbert ditebus 21 juta euro dari OGC Nice pada 2017 dan gagal memberi dampak baik bagi Nerazzurri maupun selama masa pinjamannya di Fiorentina, Stade Rennais. dan Cagliari. 

Mereka juga berutang kepada Nice 20 persen dari biaya penjualannya, yang semuanya berarti mereka perlu mendapatkan 5,8 juta euro untuk menghindari kerugian bersih. Karena itu, Nerazzurri mengabarkan bahwa Dalbert bisa kembali ke Nice. 

Lazaro adalah kasus yang bahkan lebih sulit, karena pemain berusia 26 tahun itu dibeli dari Hertha Berlin seharga 22,4 juta euro pada 2019. Namun setelahnya ia dipinjamkan dalam waktu enam bulan ke Newcastle United, kemudian Borussia Monchengladbach dan Benfica. Kontraknya berjalan hingga Juni 2024 dan Inter harus mendatangkan 8,4 juta euro dari penjualannya.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement