Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Fauziah Official

Cara Membuat Link WA

Teknologi | Tuesday, 28 Jun 2022, 05:27 WIB

Cara Membuat Link WA – Halo gaess,, masih seputar dengan teknologi nih. Kali ini mimin akan membagikan kepada kalian bagaimana cara membuat link atau url yang langsung terhubung pada percakapan di whatsapp. Cara ini biasanya dilakukan oleh orang-orang pebisnis online. Cielahh pebisnis, iya lah biar lebih keren dikit sebutannya ckckckckc.

Pebisnis online atau yang sering disebut dengan online shop ini, biasanya perlu nih gan mengembangkan informasi produk-produknya agar mudah dikenal dan dicari customer. Selain itu membangun komunikasi dengan customer juga sangat penting ya gan. Penjual yang ramah dan fast respon adalah ciri penjual yang banyak diharapkan oleh customer. Pasti males banget kan ya kalau beli online shop slow respon dan di kacangin. Sakitnya tuhh disini .,

Nah, oleh karenanya kalian perlu menggunakan link atau url untuk memudahkan komunikasi kalian dengan pembeli ataupun dengan kawan kawan kalian sendiri. Dengan apa caranya ?, Yess, dengan menggunakan url atau link yang langsung terhubung di Whatsapp.

Cara ini akan memberikan kesan ramah para penjual terhadap pembeli. Pastinya seneng dong ya kalau dilayani dengan ramah dan fast respon. Nah, cara membuat link whatsapp bisa dilakukan di berbagai platform media sosial seperti di instagram, facebook, grup wa, shoopee, bukalapak, tiktok, tokopedia dan lain sebagainya.

Cara Membuat Link WhatsApp Menuju Chat Langsung

Ada beberapa cara yang dapat agan-agan lakukan untuk membuat link yang langsung terhubung dalam percakapan WA. Simak dibawah ini langkah-langkah cara membuat link wa singkat langsung menuju chat pribadi:

1. Buat Link WA Menggunakan Script url

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan script url. Kalian dapat menggunakan script dibawah ini, script tersebut sudah langsung disediakan oleh whatsapp lho gan. Jadi agan gak perlu susah-susah cari lagi.

https://api.whatsapp.com/send?phone=6281277538786&text=Halo%20Admin%20Saya%20Mau%20Order%20Baju

Kawan-kawan sekalian bisa langsung copy script url di atas. Kemudian tinggal mengubah bagian no telpon (6281237738786) dengan no kawan-kawan, serta dapat juga mengubah kata-katanya. Nah untuk tanda %20 pada script url di atas artinya adalah space.

Untuk kalian yang biasanya belanja online pasti sering banget menemui hal seperti diatas. Ketika kalian save nomer penjual, biasanya langsung ada sapaan dari penjual. Atau biasanya si penjual hanya mencantumkan link dan pembeli tinggal klik link tersebut, dan langsung terhubung dalam percakapan ke aplikasi whatsapp.

Nah untuk para penjual online, kalian juga dapat kreasikan kata-kata yang ramah untuk menyapa para pembeli. Seperti contoh “Selamat datang di Happy Shop, silahkan order dengan mencantumkan nama, alamt, nomor hp, dan barang pesanan anda”.

2. Buat Link WA Menggunakan bit.ly

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan https://bitly.com/. Bagi kalian yang memiliki web toko online wordpress kalian dapat menggunakan plugin short url, Plugin Pretty Link Lite. Caranya adalah menggunakan bit.ly dengan kunjungi situs https://bitly.com/ kemudian daftar. Contoh Link Whatsapp Chat yang sudah di custom seperti misalnya http://bit.ly/081299928797 .

Nah, dengan membuat link whatsapp di bio IG atau Instagram, Tiktok dan Facebook kebanyakan melalui bit.ly. Karena dengan menggunakan situs shortlink URL tata caranya sangatlah mudah dan simple. Sehingga semua orang bisa melakukannya walaupun terbilang orang tersebut gaptek.

3. Buat Link WA Menggunakan goo.gl

Selanjutnya kawan-kawan dapat membuat link whatsapp dengan menggunakan http://goo.gl. Gampang saja caranya gan, agan tinggal mengunjungi http://goo.gl . Car ini dilakukan agar link whatsapp kalian dapat tampil dengan lebih singkat. Jadi lebih enak dilihat gituu, hehehe.

Sebelumnya kalian buat dahulu link url seperti cara nomor satu. Kemudian kunjungi http://goo.gl, lalu copy dan paste url link WA yang telah kalian buat ke dalam “SHORTEN URL”. Selanjutnya akan muncul URL versi singkatnya. Kalian dapat menyimpan URL tersebut dan dapat membagikannya kepada customer kalian.

Selengkapnya>>

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image