Selasa 28 Jun 2022 08:55 WIB

Presiden La Liga Kini Dukung Barcelona Datangkan Lewandowski

Barcelona punya ruang mendapatkan dana transfer Lewandowski.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen yang jadi incaran Barcelona.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen yang jadi incaran Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden La Liga Spanyol Javier Tebas mengubah pandangannya terkait rencana Barcelona mendatangkan Robert Lewandowski. Sebelumnya, ia menilai hal tersebut sulit terelisasi. Itu karena Barcelona mengalami kesulitan finansial. 

Namun belakangan, Blaugrana berpotensi mendapatkan suntikan dana segar. Presiden Joan Laporta dan jajarannya membuat terobosan untuk menyelamatkan keuangan raksasa Katalunya.

Baca Juga

Ada dua hal yang menjadi langkah solutif. Pertama, penjualan lisensi dan merchandise Barcelona (BLM). Berikutnya penyerahan hak siar kepada investor sampai 25 persen. 

Laporta mempresentasikan rencananya dalam rapat dewan. Hasilnya, ada persetujuan terkait solusi yang ditawarkan Laporta itu. Sekarang saatnya, Barca mengeksekusi. Jika berjalan lancar, Los Cules mendapatkan keuntungan finansial.

Itu memungkinkan klub tersebut untuk bergerilya di bursa transfer. Termasuk mendatangkan Lewandowski. Tebas kini mendukung penuh target Blaugrana mendaratkan penyerang asal Polandia itu di Camp Nou.

"Saya berharap Lewandowski bermain untuk Barcelona dan menjalani musim yang bagus," kata sosok yang akhir bulan depan, berusia 60 tahun ini, dikutip dari Football Espana, Selasa (28/6).

Sang bomber masih berkostum Bayern Muenchen. Kontraknya di Allianz Arena bersisa setahun atau hingga Juni 2023. 

FC Bayern sudah mendapatkan Sadio Mane, tapi klub tersebut masih berusaha mempertahankan Lewandowski. 

Di sisi lain, Lewi sendiri berniat mencari petualangan baru. Alhasil Die Roten membanderol eks Borussia Dortmund di kisaran 60 juta euro. Barcelona akan melanjutkan negosiasi dengan Raksasa Jerman itu, dalam beberapa pekan ke depan. Los Cules hanya bersedia mengeluarkan dana maksimal 50 juta euro untuk transfer ini.

Sudah delapan musim Lewandowski berkostum Die Roten. Sejauh itu, ia tampil dalam 375 laga di berbagai ajang, dan mencetak 344 gol. Ia telah meraih segalanya dalam balutan kostum FC Hollywood.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement