Selasa 28 Jun 2022 15:45 WIB

Presiden Atletico Madrid Klaim Kian Dekat Dapatkan Axel Witsel

Atletico Madrid akan mendapatkan Witsel tanpa mengeluarkan biaya transfer.

Red: Endro Yuwanto
Axel Witsel saat membela Borussia Dortmund. Atletico Madrid selangkah lagi mendapatkan Witsel pada bursa transfer musim panas 2022 ini.
Foto: EPA-EFE/FOCKE STRANGMANN
Axel Witsel saat membela Borussia Dortmund. Atletico Madrid selangkah lagi mendapatkan Witsel pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden klub Liga Spanyol Atletico Madrid, Enrique Cerezo, mengatakan klubnya semakin dekat untuk mendapatkan gelandang Axel Witsel pada bursa transfer pemain musim panas ini. Dikutip dari Football Espana, Selasa (28/6/2022), Cerezo menjelaskan secara praktis kesepakatan telah tercapai namun klub tak bisa merampungkan hal itu secara terburu-buru.

"Kami sudah memiliki seorang gelandang. Ini Witsel, yang seperti yang Anda tahu praktis selesai, dan kami juga mencari bek sayap," ujar Cerezo. "Ini praktis dilakukan dengan Witsel, tetapi hal-hal ini bisa berjalan lambat. Kami akan menunggu beberapa hari, atau sepekan, dan saya membayangkan pada saat itu akan selesai."

Baca Juga

Los Rojiblancos akan mendapatkan Witsel tanpa mengeluarkan biaya transfer setelah pemain asal Belgia itu kontraknya yang akan habis pada akhir bulan ini tidak diperpanjang oleh Borussia Dortmund. Berdasarkan laporan dari media Belgia, Witsel kini bersiap untuk menolak tawaran dari klub Liga Prancis Marseille serta beberapa klub Liga Amerika Serikat (MLS) agar bisa bergabung dengan Atletico.

Pada musim panas ini, Atletico menjadikan posisi gelandang sebagai salah satu sektor yang perlu mendapatkan tenaga baru, selain posisi bek sayap kanan dan penyerang tengah. Musim lalu, pemain berusia 33 tahun itu bermain sebanyak 41 pertandingan di berbagai ajang untuk Borussia Dortmund dan mencetak dua gol dari 2.771 menit bermain.

Selama empat tahun membela Dortmund, Witsel telah menorehkan 144 penampilan dan mencetak 13 gol serta enam assist di berbagai ajang dengan total 11.208 menit bermain. Selain itu, ia juga membawa Die Borussen menjuarai DFB Pokal pada musim 2020/2021.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement