Rabu 29 Jun 2022 06:15 WIB

Setelah Absen Selama Pandemi, Marvel Studios Bakal Gabung di Comic-Con 2022

Marvel Studios sebelumnya tak pernah bergabung di Comic-Con selama pandemi.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Marvel Studios sebelumnya tak pernah bergabung di Comic-Con selama pandemi.
Foto: PxHere
Marvel Studios sebelumnya tak pernah bergabung di Comic-Con selama pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para penggemar bisa menantikan partisipasi Marvel Studios di ajang San Diego Comic-Con (SDCC) 2022 mendatang. Presiden Marvel Studios Kevin Feige telah mengonfirmasi bahwa Marvel akan hadir di konvensi besar musim panas nanti. 

SDCC membatalkan konvensi luring tahunannya pada 2020 dan 2021 karena pandemi Covid-19. Penyelenggara mengadakan acara virtual bertajuk "Comic-Con@Home", dan mengadakan kegiatan dengan skala yang lebih kecil pada periode Thanksgiving lalu.  

Baca Juga

Marvel tidak menghadirkan panel atau berpartisipasi dalam acara Comic-Con selama pandemi. Studio terakhir kali menyajikan presentasi karya dengan kejutan besar pada 2019. Artinya, tahun ini akan menandai kembalinya Marvel menyapa penggemar di San Diego Comic-Con.

2019 silam, Marvel mengumumkan informasi soal para pemeran sejumlah film. Deretan judul yang disorot yakni film The Eternals, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, Black Widow, Doctor Strange in the Multiverse of Madness, juga Thor: Love and Thunder. Demikian pula serial "The Falcon and The Winter Soldier", "WandaVision", "Loki", "Hawkeye", dan "What If…?".

Belum diketahui apa yang akan ditampilkan Marvel di konvensi tahun ini, tetapi jajaran film dan serial besutan Marvel yang akan datang menawarkan beberapa petunjuk potensial. Studio bakal merilis deretan film yang sudah dinantikan penggemar setia.

Sebut saja Black Panther: Wakanda Forever, Ant-Man and the Wasp: Quantumania, Guardians of the Galaxy Vol 3, The Marvels, dan Blade. Untuk serial, kemungkinan akan ada "I Am Groot", "She-Hulk: Attorney at Law", "Echo", "Secret Invasion*, "Ironheart", "Armor Wars", serta "Agatha: House of Harkness".

Comic-Con tahun ini dijadwalkan berlangsung 21-24 Juli di San Diego Convention Center, Amerika Serikat. Penyelenggara belum merilis detail tentang panel dan tamu spesial. Jadwal lengkap biasanya diumumkan dua pekan sebelum acara, dikutip dari laman Entertainment Weekly, Selasa (28/6/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement