Rabu 29 Jun 2022 01:27 WIB

Madura United Tutup Laga Grup B dengan Taklukkan Persija 2-1

Madura United tetap gagal lolos ke perempat final Piala Presiden 2022.

Red: Israr Itah
Pesepak bola Madura United Alberto Goncalves (kiri).
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Pesepak bola Madura United Alberto Goncalves (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA - - Tim Madura United mengakhiri pertandingan babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2022 dengan kemenangan 2-1 atas Persija Jakarta di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (28/6) malam. Dua gol kemenangan bagi tim berjuluk Laskar Sape Kerrap itu di cetak oleh Alberto Gonzalves pada menit ke-45 dan Cleberson menit ke-79. Sedangkan gol balasan Persija dicetak oleh Frengky Missa pada menit ke-89.

Namun, tambahan tiga poin belum bisa mendongkrak posisi Madura United yang  mengoleksi poin 5, hasil satu kali menang, dua kali seri dan satu kali kalah. Madura United tetap bertahan di urutan keempat Grup B.

Peringkat Madura United masih berada di bawah Rans Nusantara FC yang juga mengoleksi poin 5, tapi Rans lebih unggul dalam selisih gol.

Sedangkan juara Grup B direbut Borneo FC dengan poin 10 disusul Barito Putera dengan poin 6.

Sementara itu, hasil kekalahan menambah rekor buruk bagi tim berjuluk Macan Kemayoran di ajang Piala Presiden 2022. Persija terpuruk sebagai juru kunci grup B, dengan poin 0, hasil empat kali kalah di empat pertandingan.

Pada pertandingan yang sudah tidak menentukan tiket lolos menuju babak delapan besar itu, sejak awal babak pertama kedua kesebelasan tampil dengan tempo tinggi dan saling terjadi jual beli serangan.Namun demikian, serangan yang dibangun oleh kedua kesebelasan, gagal melahirkan gol hinggal 40 menit waktu berjalan.

Tim Madura United baru bisa mengubah angka di papan skor memasuki menit akhir babak pertama melalui sundulan Alberto Gonzalves memanfaatkan umpan silang rekannya Lulinha.

Memasuki babak kedua, Persija berupaya keras untuk menyamakan skor, melalui aksi Riko Simanjuntak menembus benteng pertahanan Madura United. Gelandang serang  Persija tersebut sempat melepaskan tendangan ke arah gawang, tapi  bola masih melambung di atas mistar gawang.

Justru pada menit ke-79, pemain belakang Madura United, Cleberson mampu menggandakan keunggulan bagi Madura United menjadi 2-0, memanfaatkan umpan sepak pojok. Persija baru bisa memperkecil ketertinggalan skor melalui Frengky Misa pada menit ke-89, dan beberapa menit kemudian wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhrnya pertandingan dengan skor 2-1 untuk keunggulan Madura United.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement