Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Aditya Putra

Daftar Aplikasi Android yang Bermanfaat untuk Pengguna

Teknologi | Tuesday, 28 Jun 2022, 15:40 WIB

Ada begitu banyak aplikasi Android yang bisa kamu download. Masing-masing memiliki fitur yang berbeda untuk meningkatkan produktivitas atau membantu rutinitas sehari-hari kamu. Berikut daftar aplikasi android yang bermanfaat yang bisa kamu download untuk membantu kegiatan sehari-hari.

Aplikasi Android Paling Bermanfaat yang Harus Ada di Ponsel

1. Aplikasi True Caller

True Caller sangat bermanfaat untuk mencegah kamu menerima panggilan spam atau panggilan dari nomor-nomor yang tidak diinginkan. Aplikasi android ini bisa memberitahukan informasi atau identitas dari penelpon. Jadi kamu bisa lebih mudah untuk memutuskan apakah panggilan tersebut diangkat atau diabaikan saja.

Aplikasi ini sangat membantu pengguna untuk melindungi dari penelpon yang menawarkan promosi, pinjaman uang, atau telepon lain yang tidak diharapkan. Biasanya untuk nomor-nomor yang sudah banyak masuk spam, maka akan muncul informasi nomor spam. Identitas penelpon yang dapat diketahui ini supaya kamu bisa terhindar dari penipuan yang marak melalui panggilan spam.

2. Aplikasi Google Find My Device

Ponsel Android memang membutuhkan banyak aplikasi Google untuk membantu kegiatan sehari-hari. Salah satu aplikasi Google yang bermanfaat untuk pengguna android adalah Google Find My Device. Kamu bisa membuka aplikasi ini dan mengaktifkan fitur pelacakan device atau smartphone.

Aplikasi Google Find My Device sangat membantu apabila sewaktu-waktu kamu kehilangan hp karena lupa meletakkannya atau jatuh di suatu tempat. Aplikasi ini dapat melacak posisi perangkat dengan teknologi GPS.

Selain melacak posisi hp, aplikasi Google Find My Device juga sudah dilengkapi dengan fitur untuk mengunci ponsel jika kemungkinan ponsel kamu berada di tangan orang lain. Melalui aplikasi ini, kamu bisa menghapus semua data sehingga orang lain tidak bisa mencurinya.

3. Aplikasi Duolingo

Belajar bahasa asing dulu hanya bisza dilakukan melalui guru private atau tempat les bahasa. Namun sekarang kamu bisa belajar bahasa asing secara online melalui aplikasi. Salah satu aplikasi yang bermanfaat untuk membantu kamu belajar bahasa adalah Duolingo.

Baca Kelanjutannya >> Klik Disini

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image