Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image ddee julian

4 Titik Pijat Refleksi untuk Sakit Kepala, Meredakan Pusing dan Stress

Gaya Hidup | Tuesday, 28 Jun 2022, 14:07 WIB
Sumber Gambar: pexels.com/AndreaPiacquadio

Sakit kepala adalah salah satu masalah kesehatan yang sering tiba tiba muncul dan dialami oleh banyak orang. Penyebab sakit kepala sendiri dapat dikatakan beragam, mulai dari penyakit, aktivitas kimia tertentu di otak hingga gangguan pembuluh darah. Untuk mengatasi sakit kepala sendiri, selain dengan mengonsumsi obat, terdapat alternatif pengobatan lain yang dapat digunakan. Adapun alternatif tersebut adalah pijat refleksi.

Pijat refleksi ini adalah jenis terapi pijat yang memberikan tekanan pada titik akupuntur tertentu di bagian tubuh guna meredakan keluhan kesehatan tertentu.

Namun titik mana saja di tubuh yang sebaiknya diberikan penekanan untuk dapat meredakan keluhan sakit kepala ini?

Pada artikel kali ini, saya akan sedikit memberikan ulasan mengenai titik pijat refleksi untuk sakit kepala yang dapat ditekan/dipijat, ketika anda mengalami keluhan kesehatan ini.

Dimana Titik Pijat refleksi Untuk Sakit Kepala?

Melansir informasi dari beberapa jurnal kesehatan, berikut ini adalah beberapa titik pijat refleksi untuk sakit kepala yang dipercaya dapat meredakan sakit kepala ketika dipijat/ditekan.

Union Valley

Union Valley adalah titik-titik akupuntur di tubuh yang terletak di antara jari telunjuk dan juga ibu jari. Untuk meredakan sakit kepala dengan memberikan tekanan pada titik ini, anda dapat melakukannya dengan mencubit area ibu jari dan telunjuk tangan secara berlawanan selama 10 detik.

Drilling Bamboo

Titik akupuntur ini adalah jenis titik akupuntur yang terletak pada area lekukan di kedua sisi tempat jembatan hidung dan juga punggung alis bertemu. Anda dapat memberikan tekanan pada kedua titik ini secara bersamaan dan menahannya selama 10 detik untuk mengurangi nyeri sakit kepala yang dialami.

Gates of Consciousness

Titik akupuntur selanjutnya adalah Gates of Consciousness, titik ini terletak pada bagian pangkal tengkorak di daerah berongga antara dua otot leher vertikal. Anda dapat menempatkan telunjuk dan jari tengah kedua tangan anda ke titik tekanan ini.

Selanjutnya, berikan tekanan kuat ke atas pada kedua sisi secara bersamaan selama 10 detik. Teknik ini akan dapat meredakan sakit kepala yang anda alami dan sekaligus meringankan ketegangan leher.

Third Eye

Third Eye adalah titik terdapat diantara kedua mata. Melakukan pemijatan di area ini selama 1 menit dipercaya dapat meringankan kelelahan mata dan juga rasa sakit kepala.

Selain dengan melakukan terapi refleksi sendiri, sebenarnya anda juga dapat mengandalkan jasa atau layanan pijat refleksi tertentu. Saat ini, terdapat cukup banyak layanan dan jasa pijat panggilan yang dapat anda temukan dengan mudah di pencarian internet.

Anda dapat menggunakan keyword relevan sesuai dengan domisili anda untuk menemukan layanan pijat ini. Misalnya jika anda berdomisili di Samarinda, anda dapat menggunakan keyword seperti pijat refleksi Samarinda, pijat panggilan Samarinda, tukang pijat samarinda dan lainnya untuk pencarian anda.

Itulah ulasan dari saya mengenai titik pijat refleksi untuk sakit kepala. Semoga ulasan pendek ini bermanfaat untuk anda yang membacanya. Jangan lupa juga untuk mengikuti saya untuk mendapatkan artikel informatif dan menarik lainnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image