Rabu 29 Jun 2022 07:55 WIB

Ibrahimovic dan Milan Perpanjang Kerja Sama Enam Bulan ke Depan

Ibrahimovic belum berniat pensiun walaupun usianya memasuki 41 tahun pada Oktober.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic memperpanjang kontrak enam bulan.
Foto: AP/Luca Bruno
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic memperpanjang kontrak enam bulan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Zlatan Ibrahimovic tampaknyak bakal terus bertahan di AC Milan. Ibra dikabarkan menandatangani kontrak baru di Milan selama enam bulan ke depan.

Bomber asal Swedia itu akan berusia 41 pada Oktober tahun ini. Ia baru saja menjalani operasi lutut. Pemulihannya diprediksi berlangsung selama enam hingga tujuh bulan.

Baca Juga

Meski akrab dengan ruang perawatan, Ibra belum berniat pensiun. Rossoneri juga setuju mempertahankan eks Manchester United itu dalam skuad. Alhasil, kedua kubu memperpanjang kerja sama.

"Menurut surat kabar La Repubblica, pemain internasionalo Swedia itu telah menandatangani kontrak enam bulan dengan upah minimum senilai 100 ribu euro (Rp 1,56 miliar)," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (29/6/2022).

Itu memungkinkan ia tetap menjadi bagian dari Il Diavolo selama proses pemulihan. Ia akan menyelesaikan masa perawatan dan rehabilitasi di tempat latihan Milanello. Sebelumnya, kontrak Ibra di San Siro berakhir pada 30 Juni 2022.

Kini dalam enam bulan pertama, ia hanya menjadi penonton rekan-rekannya berlaga pada musim depan. "Dia bisa menandatangani kontrak lain pada Januari (2023), jika dia melanjutkan kariernya," tambah laporan dari Football Italia.

Total lima musim, Ibra sudah berkostum AC Milan. Itu terbagi dalam dua periode. Pertama dari 2010 hingga 2012. Saat itu, ia mentas di 85 laga di berbagai ajang, dan mencetak 56 gol.

Kemudian ia malang melintang di berbagai liga dan negara lain. Baru pada 2019, sang bomber balik lagi ke Rossoneri. Pada periode kedua, ia sudah unjuk gigi dalam 74 partai, dan mengoleksi 36 gol.

Total ia mendapat dua scudetti selama bermarkas di San Siro. Kendati telah berusia senja, Ibra belum menunjukkan tanda-tanda ingin gantung sepatu.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement