Rabu 29 Jun 2022 19:39 WIB

Negosiasi MU-Barca Tinggal Tunggu Persetujuan De Jong

Barcelona diyakini ingin mengembalikan investasi saat membeli De Jong

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong. Manchester United tertarik untuk memboyong De Jong pada bursa transfer musim panas 2022 ini.
Foto: AP/Joan Monfort
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong. Manchester United tertarik untuk memboyong De Jong pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dan Manchester United (MU) telah berada dalam posisi yang saling memahami satu sama lain dalam negosiasi Frenkie de Jong beberapa hari terakhir. Tawaran terbaru yang dilakukan klub Inggris sebesar 65 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun plus sejumlah variabel tambahan, disambut baik Barca.

Barcelona diyakini ingin mengembalikan investasi saat membeli De Jong dari Ajax sebesar 75 juta euro ditambah 11 juta euro. Sementara MU bersedia membayar dengan total 86 juta euro, meski masih harus diperjelas bagaimana jumlah variabel yang akan didistribusikan.

Baca Juga

Karena itu, negosiasi kedua klub dikabarkan sudah sampai pada tahap menyusun kesepakatan dalam beberapa hari ke depan. Namun itu hanya langkah pertama. Dikutip dari Marca, Rabu (29/6/2022), MU mendapat tugas meyakinkan De Jong untuk hengkang dari Barcelona.

Pelatih baru MU, Erik ten Hag, telah berjanji kepada De Jong kalau ia akan menjadi pemain kunci untuk proyek barunya di Manchester. Pemain internasional Belanda tersebut juga menyukai ide itu, tapi masih kurang yakin. De Jong dinilai ingin sukses di Barcelona sehingga masih merasa perlu melakukan sesuatu di Camp Nou.

Barcelona harus duduk dengan sang pemain dan menjelaskan bahwa hal terbaik bagi De Jong adalah pergi ke Old Trafford. The Catalans memiliki banyak masalah keuangan dan membutuhkan uang untuk transfer. Ini juga salah satu cara mengurangi pengeluaran gaji Barcelona, dan membuat pelatih Barca Xavi Hernandez mendapatkan pemain yang diinginkannya.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement