Rabu 29 Jun 2022 21:59 WIB

Wawancarai Woody Allen, Alec Baldwin Dikecam

Sutradara kondang Woody Allen merupakan tersangka pelaku kekerasan.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Alec Baldwin mewawancarai sutradara kondang Woody Allen dalam siaran live Instagram pada Selasa (28/6/2022).
Foto: EPA
Aktor Alec Baldwin mewawancarai sutradara kondang Woody Allen dalam siaran live Instagram pada Selasa (28/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Alec Baldwin mendapat kecaman setelah mewawancarai tersangka pelaku kekerasan, Woody Allen. Di sisi lain, Baldwin juga tengah terlibat dalam kasus penembakan yang tidak disengaja terhadap mendiang rekannya dalam film Rust, Halyna Hutchins.

"Kayak karier Baldwin belum tergantung pada seutas benang saja. Sungguh cara yang bodoh untuk benar-benar menghancurkan karier," ujar seseorang dalam cicitannya pada Selasa, seperti dilansir laman Page Six, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga

Unggahan tersebut muncul sebelum wawancara Baldwin dan Allen ditayangkan langsung di Instagram pada Selasa (28/6/2022). "Ingat ketika Alec Baldwin benar-benar membunuh seorang anggota kru di lokasi syuting tahun lalu, tidak menghadapi dampak apa pun, dan sekarang mempromosikan wawancara khusus yang dia lakukan dengan Woody Allen? Hanya itu yang perlu Anda ketahui tentang industri film & TV," tulis yang lain.

"Alec Baldwin, yang menembak dan membunuh karyawannya 8 bulan lalu, sekarang live di Instagram bersama Woody Allen yang menikah dengan putrinya," ujar jurnalis Emily Miller.

"Alec Baldwin mengumumkan wawancara dengan Woody Allen dengan topik termasuk pembunuhan orang yang tidak bersalah dan pelecehan terhadap anak," kata warganet lainnya dengan sarkasme.

Cicitan tersebut menyuarakan perasaan ironis warganet bahwa Baldwin akan setuju untuk duduk dengan seorang tokoh kontroversial di tengah skandalnya sendiri. Warganet meramaikan Twitter untuk menyuarakan kritik mereka terhadap pertemuan Alec Baldwin dengan Woody Allen.

Pada 1992, anak angkat Allen, Dylan Farrow, menuduhnya melakukan pelecehan seksual terhadapnya di loteng keluarga. Menurut Dylan, ketika itu dia berusia tujuh tahun.

Selain tuduhan tersebut, pernikahan Allen dengan Soon-Yi Previn, putri angkat dari mantan pacar Allen, Mia Farrow, juga menjadi sumber sorotan bagi bintang Annie Hall tersebut. Sementara itu, Baldwin masih menjadi bagian dari penyelidikan yang sedang berlangsung atas penembakan Hutchins pada 21 Oktober 2021 di lokasi syuting Rust di New Mexico. Setelah menembakkan pistol ke sinematografer, Baldwin mengatakan bahwa dia tidak menarik pelatuknya.

"Saya tidak berpikir ada orang yang lolos dalam hal tuntutan pidana," kata Sheriff Kabupaten Santa Fe Adan Mendoza pada bulan April.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
حُرِّمَتْ عَلَيْكُمْ اُمَّهٰتُكُمْ وَبَنٰتُكُمْ وَاَخَوٰتُكُمْ وَعَمّٰتُكُمْ وَخٰلٰتُكُمْ وَبَنٰتُ الْاَخِ وَبَنٰتُ الْاُخْتِ وَاُمَّهٰتُكُمُ الّٰتِيْٓ اَرْضَعْنَكُمْ وَاَخَوٰتُكُمْ مِّنَ الرَّضَاعَةِ وَاُمَّهٰتُ نِسَاۤىِٕكُمْ وَرَبَاۤىِٕبُكُمُ الّٰتِيْ فِيْ حُجُوْرِكُمْ مِّنْ نِّسَاۤىِٕكُمُ الّٰتِيْ دَخَلْتُمْ بِهِنَّۖ فَاِنْ لَّمْ تَكُوْنُوْا دَخَلْتُمْ بِهِنَّ فَلَا جُنَاحَ عَلَيْكُمْ ۖ وَحَلَاۤىِٕلُ اَبْنَاۤىِٕكُمُ الَّذِيْنَ مِنْ اَصْلَابِكُمْۙ وَاَنْ تَجْمَعُوْا بَيْنَ الْاُخْتَيْنِ اِلَّا مَا قَدْ سَلَفَ ۗ اِنَّ اللّٰهَ كَانَ غَفُوْرًا رَّحِيْمًا ۔
Diharamkan atas kamu (menikahi) ibu-ibumu, anak-anakmu yang perempuan, saudara-saudaramu yang perempuan, saudara-saudara ayahmu yang perempuan, saudara-saudara ibumu yang perempuan, anak-anak perempuan dari saudara-saudaramu yang laki-laki, anak-anak perempuan dari saudara-saudaramu yang perempuan, ibu-ibumu yang menyusui kamu, saudara-saudara perempuanmu sesusuan, ibu-ibu istrimu (mertua), anak-anak perempuan dari istrimu (anak tiri) yang dalam pemeliharaanmu dari istri yang telah kamu campuri, tetapi jika kamu belum campur dengan istrimu itu (dan sudah kamu ceraikan), maka tidak berdosa kamu (menikahinya), (dan diharamkan bagimu) istri-istri anak kandungmu (menantu), dan (diharamkan) mengumpulkan (dalam pernikahan) dua perempuan yang bersaudara, kecuali yang telah terjadi pada masa lampau. Sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.

(QS. An-Nisa' ayat 23)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement