Kamis 30 Jun 2022 16:16 WIB

Ginting ke Perempat Final Malaysia Open, Kembali Bertemu Axelsen

Ginting mengalahkan Sitthikom Thammasin di 16 besar Malaysia Open.

Red: Israr Itah
Anthony Sinisuka Ginting
Foto: Dok Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anthony Sinisuka Ginting meraih kemenangan pada babak 16 besar turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2022. Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (30/6), Ginting mengalahkan Sitthikom Thammasin asal Thailand dengan skor 21-18, 21-18.

Ini menambah panjang rekor kemenangan pemain berperingkat enam dunia tersebut atas Thammasin. Total Gnting sudah mengemas empat kemenangan tanpa pernah kalah.  

Baca Juga

"Pertama mengucap syukur bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera dan bisa bermain dengan baik juga. Hari ini lebih ke kondisi lapangan saja. Jadi strategi gim pertama dan kedua berbeda jauh," kata Ginting selepas laga.

"Untuk angin sudah jauh lebih baik, tapi sekarang lebih ke penerapan strateginya saja. Seperti masih suka terbawa cara main di gim pertama, padahal dengan keadaan seperti ini di gim keduanya harus berubah. Variasi pukulan dan temponya harus bagaimana," sambungnya.

Ginting mengatakan persiapan yang ia lakukan untuk melawan Thammasin adalah fokus kepada diri sendiri sekaligus tetap waspada, walau rekor pertemuan berpihak padanya.

"Persiapan melawan Thammasin, kan sudah beberapa kali bertemu. Terakhir kemarin di Indonesia Masters. Jadi sudah tahu kelebihan dan kebiasaan dia seperti apa. Fokus ke diri sendiri saja. Menenangkan diri," ujar Ginting.

"Saya juga tidak memikirkan rekor pertemuan, tetap waspada karena siapapun bisa menang kalau kitanya tidak siap atau kurang bisa mengatur dengan baik di lapangan," terangnya.

Di babak perempat final, Ginting akan kembali berhadapan dengan pebulu tangkis Denmark, Viktor Axelsen. Axelsen lah yang menghentikan langkahnya dalam dua turnamen beruntun, Daihatsu Indonesia Masters 2022 dan East Ventures Indonesia Open 2022.

Walau begitu, Ginting tidak menjadi gentar. Ia bertekad untuk memberikan yang terbaik di laga Jumat (1/7/2022) besok.    

"Menurut saya, persaingan di tunggal putra memang sangat ketat. Sekarang memang nomor satu kan Viktor Axelsen, bisa kita lihat dari cara main dia dan hasilnya selama ini," tutur Ginting.

"Besok saat melawan dia, saya akan fokus saja. Bertanding sebaik mungkin dan memberikan yang terbaik. Tidak mau melihat hasil-hasil sebelumnya," kata Ginting. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement