Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rey Rey

5 Rekomendasi Tempat Makan Lesehan Di Jakarta

Kuliner | Thursday, 30 Jun 2022, 09:12 WIB

Tradisi makan lesehan adalah sebuah tradisi atau kebiasaan kumpul makan dengan cara duduk dilantai yang digemari masyarakat Indonesia. Tradisi makan lesehan ini sangat digemari karena dapat menciptakan suasana yang lebih akrab atau dekat.

Makan lesehan memang identik dengan budaya Indonesia yang begitu komunal, kekeluargaan dan informal. Makanya tak heran tempat makan lesehan jadi andalan jika ingin melakukan kumpul bareng teman dekat maupun keluarga tercinta.

Oleh karena itu, kami akan memberikan 5 Rekomendasi Tempat Makan Lesehan Di Jakarta, antara lain:

1. Smarapura Traditional Resto

Restoran satu ini bisa diungkapkan sebagai Jakarta rasa Bali. Walaupun restoran ini terletak di Jakata, nuansa Bali cukup terasa di restoran ini. Makan bareng di Smarapura adalah cara yang menyenangkan untuk kian mengakrabkan diri dengan teman atau keluarga.

Di sini Anda bisa memesan menu sate hingga sayur khas Bali. Seperti menu plecing kangkung atau tipat cantok ala Smarapura yang tidak jauh berbeda dengan kupat tahu, lotek, atau gado-gado. Selain itu, Smarapura menyediakan snack seperti pancake Bali, rujak Bali, buah campur, singkong, bakwan, tahu pong, kentang, dan lumpia Bali.

2. Omah Pincuk

Omah Pincuk adalah salah satu restoran lesehan yang bisa dikatakan serba ada. Karena di Omah Pincuk menawarkan berbagai macam menu paket lengkap mulai dari seafood, chinese food, menu masakan western seperti steak dan olahan daging sapi, hingga menu masakan Jepang.

Untuk nuansa lesehan yang dihadirkan oleh Omah Pincuk adalah berupa pondokan. Anda juga bisa memilih opsi lain berupa tempat duduk dengan meja Panjang jika tidak ingin berlesehan.

3. Sari Idaman

Bagi kalian para pecinta Seafood, Restoran lesehan Sari Idaman bisa menjadi pilihan tepat untuk makan siang atau makan malam bersama kerabat atau keluarga. Suasananya yang asri menjadi favorit tempat untuk berkumpul. Belum lagi pilihan lesehan yang beragam, salah satunya tempat pendopo unik dengan kolam ikan.

Tempat ini cocok sekali untuk menjadi tujuan makan siang atau makan malam bersama keluarga dan anak-anak. Karena selain hidangan yang lezat, anak-anak juga bisa melihat ikan-ikan berenang mengelilingi pendopo.

4. Lesehan Bu Gendut

Lesehan Bu Gendut yang terletak di daerah Blok M, menyediakan sajian kuliner angkringan khas Yogyakarta. Restoran Lesehan Bu Gendut ini memiliki lebih dari 30 sajian dan para pengunjung bisa memilih berbagai macam sajian dengan porsi yang terbilang cukup besar.

Orang-orang sudah bersiap mengambil posisi dan memilih menu makanan di angkringan Bu Gendut. Mulai dari beragam masakan oseng, sayuran, hingga menu sari laut seperti cumi. Kisaran harga di angkringan ini bervariasi. Per satuan lauknya bervariasi dari Rp3.000 hingga Rp15.000. Tentu sepiringnya tidak sampai merogoh Rp50.000.

5. Rindang Alam

Seperti namanya, tempat makan lesehan Rindang Alam memberikan kesejukan bagi para pengunjung. Lebih-lebih untuk yang ingin kumpul-kumpul dan melepas stres. Tidak jarang beberapa sudut tempat dijadikan spot untuk melakukan foto bersama.

Tempat makan di sini menyediakan berbagai kategori, seperti indoor, saung, dan VIP. Menu makanan ini mengandalkan ikan bakar dan seafood. Konon, menu kerang saus Padang di sini adalah yang terbaik! Untuk camilan Anda bisa memesan jamur goreng tepung. Nah, buat porsi besar, coba pesan gurame goreng kering. Dagingnya lembut dan gurih.

Temukan berbagai restoran lesehan terbaik di Yummy Advisor. Karena Yummy Advisor memiliki banyak daftar rekomendasi restoran lesehan yang tentunya memiliki rasa lezat di setiap gigitan.

Tentang Yummy Advisor

Yummy Advisor adalah situs web yang menyediakan informasi Restoran kepada pengguna. Pengguna dapat dengan mudah melihat informasi seperti gambar, menu, dan ulasan restoran. Di yummyadvisor, Anda dapat dengan mudah menemukan restoran di dekat Anda dan jenis restoran yang Anda butuhkan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image