Jumat 01 Jul 2022 03:01 WIB

Fiorentina Dapatkan Luka Jovic dari Real Madrid dengan Status Pinjaman

Madrid sepakat jika kepergian Jovic ke Fiorentina hanya peminjaman satu musim.

Red: Endro Yuwanto
Striker Real Madrid asal Serbia, Luka Jovic. Madrid meminjamkan Jovic ke Fiorentina pada musim panas Juni 2022 ini.
Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Hidalgo
Striker Real Madrid asal Serbia, Luka Jovic. Madrid meminjamkan Jovic ke Fiorentina pada musim panas Juni 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Liga Italia, Fiorentina, dikabarkan telah mendapatkan jasa penyerang Real Madrid Luka Jovic dengan status pinjaman pada bursa transfer pemain musim panas ini. Dikutip dari Football Italia, Kamis (30/6/2022), kedua klub telah sepakat dengan durasi peminjaman selama semusim penuh tanpa ada opsi pembelian dan Madrid akan menanggung setengah dari gaji Jovic.

Sebelumnya, terjadi perdebatan antara kedua belah pihak karena Madrid menginginkan Fiorentina memiliki kewajiban membeli pada akhir peminjaman, atau setidaknya opsi pembelian. Pada akhirnya Los Blancos sepakat jika kepergian Jovic hanya peminjaman satu musim tanpa embel-embel lain.

Baca Juga

Diperkirakan Luka Jovic akan terbang ke Florence pada pekan depan untuk melakukan tes medis sebelum akhirnya merampungkan peminjaman bersama skuad asuhan Vicenzo Italiano tersebut. Pihak Madrid diyakini tidak berkeberatan melepas Jovic pada bursa transfer pemain musim panas ini, apalagi Los Blancos telah mendatangkan Aurelien Tchouameni dan Antonio Rudiger.

Kepergian Jovic akan membuat ruang bagi Madrid menambah beberapa pemain baru dalam skuadnya musim depan untuk mempertahankan gelar juara Liga Spanyol dan Liga Champions musim depan. Pemain berusia 24 tahun itu didatangkan oleh Real Madrid dari Eintracht Frankfurt pada musim panas 2019 dengan biaya transfer 63 juta euro atau Rp 989 miliar, namun gagal menunjukkan tajinya bersama El Real.

Jovic sempat kembali dipinjamkan ke Frankfurt dari Januari hingga Juni 2021. Selama bermain untuk Real Madrid, Jovic tampil dalam 51 pertandingan dan hanya mencetak tiga gol serta lima assist.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement