Jumat 01 Jul 2022 04:40 WIB

PSS Bawa Striker Asing Baru Lawan Persib di Perempat Final Piala Presiden

Keputusan memainkan Mychell dalam laga kontra Persib tetap menjadi wewenang pelatih.

Red: Israr Itah
Para pemain dan ofisial PSS Sleman (ilustrasi)
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Para pemain dan ofisial PSS Sleman (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSS Sleman akan memboyong striker asing anyarnya, Mychell Chagas, untuk menghadapi Persib Bandung dalam babak perempat final Piala Presiden 2022. PSS bertamu markas Persib du Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (1/7/2022).

Manajer tim PSS Dewanto Rahadmoyo, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (30/6/2022), memastikan Mychell masuk dalam daftar 22 pemain PSS yang akan dibawa untuk laga tersebut. Namun, kata Dewa, keputusan untuk memainkan Mychell dalam laga kontra Persib tetap menjadi wewenang pelatih.

Baca Juga

Mychell resmi dikenalkan Laskar Sembada sebagai rekrutan anyarnya pada Selasa (28/6/2022) lalu untuk menggantikan Wander Luiz yang hengkang. Kehadiran penyerang murni asal Brasil itu semakin melengkapi slot pemain asing PSS yang sudah lebih dulu mendatangkan Mario Maslach dan Ze Valente. 

Akan tetapi, beberapa pemain PSS terpaksa tidak diikutsertakan karena berbagai alasan, seperti cedera dan akumulasi kartu. "Todd Ferre dan Dave tidak kami bawa karena akumulasi kartu kuning," kata Dewa.

Sedangkan pemain lain seperti Mario Maslac, Derry Rachman dan Fandi Eko Utomo tidak dapat dimainkan karena cedera. "Untuk Jandia Eka izin tidak ikut dikarenakan menemani istrinya melahirkan," katanya.

PSS lolos ke perempat final setelah tampil sebagai runner up Grup A Piala Presiden dengan koleksi tujuh poin, menemani PSIS Semarang yang menjadi juara grup dengan mengumpulkan poin akhir 10 dari empat pertandingan. Sedangkan Persib lolos sebagai juara Grup C dengan meraih tujuh poin dari hasil dua kemenangan dan sekali imbang, ditemani Bhayangkara di posisi runner up dengan koleksi empat poin.

Berikut 22 pemain PSS yang dibawa ke Bandung:

1. M. Ridwan

2. Try Hamdani

3. Dimas Fani

4. Bagas Umar

5. Bagus Nirwanto

6. Rifky Suryawan

7. Syaiful Ramadhan

8. Dedy Gusmawan

9. Marckho Meraudje

10. Purwaka Yudi

11. Ifan nanda

12. Wahyu Sukarta

13. M. Hambali

14. Riki Dwi Saputro

15. Ze Valente

16. Irkham Mila

17. Boaz Solossa

18. Manda Cingi

19. Komarudin

20. M. Fariz

21. Wahyu Boli

22. Mychell Chagas.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement