Jumat 01 Jul 2022 06:15 WIB

Ousmane Dembele Resmi Jadi Agen Bebas

Tidak ada kesepakatan baru dari Barcelona setelah kontrak Dembele habis pada 30 Juni

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Ousmane Dembele
Foto: EPA-EFE/ LAVANDEIRA JR
Ousmane Dembele

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kontrak Ousmane Dembele dengan Barcelona telah berakhir pada 30 Juni. Kini pemain asal Prancis itu telah resmi menjadi agen bebas dan tidak memiliki klub. 

Jika dia memilih untuk melanjutkan kiprahnya di Camp Nou setelah ini, dia akan terdaftar sebagai pemain baru, yang akan menjadi masalah besar bagi Barcelona.

Baca Juga

Menurut Barca Universal, Jumat (1/7/2022), klub Blaugrana sudah menghadapi masalah dengan pendaftaran pemain baru, yakni Andreas Christensen dan Franck Kessie karena gaji. Bila Dembele juga harus didaftarkan menjadi penggawa baru, ini akan menjadi puncak kerumitan pergerakan transfer Barcelona.

Dembele telah memiliki tawaran perpanjangan resmi di atas meja dari Barcelonaa sejak Desember. Namun ia tidak merespons dengan positif. Padalah persyaratan dalam penawaran itu berjumlah hampir 7,5 juta euro dalam bentuk upah tahunan, ditambah 3,5 juta euro dalam bonus.

Menurut beberapa laporan, Barcelona membatalkan tawaran itu pekan ini dan malah mengajukan tawaran lebih rendah​​ berjumlah 6 juta euro dalam upah ditambah 1,5 juta euto untuk bonus terkait kinerja. Persyaratan ini diyakini jauh di bawah tuntutan Dembele tentang paket gaji 20 juta euro.

Sementara itu, Barcelona juga sedang bernegosiasi dengan Leeds United untuk mengontrak Raphinha, yang dianggap sebagai pengganti Dembele di sayap kanan. Klub Inggris itu menginginkan tidak kurang dari 70-75 juta euro untuk pemain Brasil itu, yang ditawarkan oleh Chelsea.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement